Home / Sumsel / Wakili Yayasan Salsabila, Enam Dokter Cantik Dukung Tim Rescue FK Unsri Berangkat ke Palu

Wakili Yayasan Salsabila, Enam Dokter Cantik Dukung Tim Rescue FK Unsri Berangkat ke Palu

Bantuan Yayasan Salsabila diserahkan langsung kepada FK Unsri

Palembang, BP — Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Sulawesi Tengah yakni Palu dan Donggala membuat perihatin masyarakat Indonesia.

Bencana yang merenggut harta, benda dan nyawa manusia ini memantik empati Yayasan Salsabila Sriwijaya yang diketuai Hj Lury Elza Alex Noerdin. Tanpa banyak seremoni Yayasan Salsabila Sriwijaya mensuport giat tim rescue FK Unsri Ke Palu guna memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami.

6 perwakilan dokter dan paramedis Salsabila yang berparas cantik ini antara lain ;
Dr. Hafsha rizki, MKes, Emilda oktavia,
Drg. Dwi Andini Tyagita Putri, Dr. Novipadevi, SpTHT-KL,
Micha Cassiovia, Dr. Jeyskia Ayunda,
memberikan bantuan kepada FK unsri yang bersumber dari dana amal rutin bulanan yang disisihkan setiap bulan dari anggota2 Salsabila Sriwijaya.

Bantuan Yayasan Salsabila diserahkan langsung kepada FK Unsri dan diterima oleh dekan unsri dr Syarif Husin MS, Wakil Dekan III FK Unsri Dr dr Irfannuddin SpKO MPd Ked, dan Ketua IKA Unsri Zulkifli dr SpAn KIC MKes MARS,” saat mereka audensi di FK Unsri, Selasa (2/10/2018).

Berdasarkan keterangan Dekan Unsri dr Syarif Husin dari Tim FK Unsri, bahwa “Tim rescue FK Unsri besok yang berangkat 6 orang yang terdiri dari tim Dokter Bedah, Anestesi, Obgyn, dan Perawat,” ujarnya

 

Perwakilan Yayasan Salsabila dan Dekan Unsri dr Syarif Husin MS, Wakil Dekan III FK Unsri Dr dr Irfannuddin SpKO MPd Ked, dan Ketua IKA Unsri Zulkifli dr SpAn KIC MKes MARS

 

Diketahui, Yayasan Salsabila Sriwijaya yaitu komunitas dari wanita-wanita muda di Palembang-Sumsel yang terdiri dari berbagai macam profesi dan mempunyai visi dan misi di bidang sosial, keagamaan pendidikan kesehatan dan budaya yang memang setiap bulannya telah melakukan banyak aktivitas sosial.

Kegiatan kali ini bukanlah yang pertama dilakukan Yayasan Salsabila Sriwijaya. Sebelumnya Yayasan Salsabila Sriwijaya yang didirikan pada 2016 oleh Hj. Lury Elza Alex Noerdin ini telah memberikan bantuan buat korban gempa Lombok.

Organisasi yang konsen dalam kegiatan sosial ini menyalurkan dana amal rutin bulanan ke organisasi sosial non profit yakni Bali Caring Community untuk kemudian diserahkan ke korban gempa di Lombok. Dan sekarang kembali mendukung tim rescue FK unsri yang berangkat langsung ke Palu dan kita mendoakan kiranya tim rescue ini dapat memberikan layanan yang terbaik kepada saudara kita korban gempa dan tsunami.

“Ini sudah jadi kegiatan rutin Salsabila Sriwijaya. Nah, kali ini kita mensuport Tim rescue FK UNSRI yang akan berangkat besok dan kami memberikan bantuan kepada korban, untuk merigankan sedikit beban saudara saudara kita yang menjadi korban gempa,” ungkap founder Yayasan Salsabila Sriwijaya, Hj Lury Elza Alex Noerdin.

Lanjutnya, untuk kegiatan sosial kali ini bertepatan dengan milad ke 2 Yayasan Salsabila Sriwijaya.”Kita ingin terus Salsabila Sriwijaya ini dekat dengan seluruh masyarakat luas tanpa mengenal suku,ras dan agama,” ujarnya.

Dijelaskan, meski yang tergabung dalam Yayasan Salsabila Sriwijaya hanya kalangan perempuan, namun bertekad untuk bisa menyasar semua lapisan.”Yayasan Salsabila Sriwijaya juga ingin membuktikan bahwa kesetaraan gender itu bisa dan ada,” ujar Calon Legislatif DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sumsel 1 tersebut.

Lanjutnya, komunitas Salsabila Sriwijaya yaitu komunitas dari wanita-wanita muda di Palembang, Sumsel yang terdiri dari berbagai macam profesi dan mempunyai visi dan misi di bidang sosial,keagamaan pendidikan kesehatan dan budaya yang memang setiap bulannya telah melakukan banyak aktivitas sosial, keagamaan dan juga pemberian bantuan di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis.#rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Minta Tim Pembela Jokowi Deteksi Hoax Sejak Dini

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta Tim Pembela Jokowi (TPJ)  mendekteksi hoax yang ingin menjatuhkan Presiden Joko ...