Home / Headline / HD-MY Dan Syukuran Kemenangannya…”

HD-MY Dan Syukuran Kemenangannya…”

BP/IST
Pengamat politik Sumsel Bagindo Togar

Palembang, BP
Beberapa hari lalu, Herman Deru – Mawardi Yahya (HD-MY) dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur/Wakil Gubernur definitif Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018 – 2023, hasil Pilkada Serentak 27 Juni lalu.
Kemenangan Pilkada tersebut telah disambut dengan sukacita oleh masyarakat dengan beragam bentuk cara. Hari, Selasa (2/10) ini beredar undangan untuk beragam komponen publik, lembaga atau organisasi pemerintah, swasta dan masyarakat agar hadir pada acara syukuran baik di pelataran Monpera juga di Griya Agung.
Menurut Pemerhati Politik / Forum Demokrasi Sriwijaya (ForDeS), Bagindo Togar BB menilai sah-sah saja sepertinya, niatan atau hajatan seperti ini.
Dan menurutnya bila cermati bukankah menjadi terkesan Gubernur ini masih saja terus larut dalam suasana euforia serta selebrasi kemenangan atas pertarungan politik domestik.
Lagian HD-MY telah melakukan berulangkali acara syukuran diberagam tempat, mulai dikediaman pribadi masing masing, dihotel, di daerah daerah dan lain lain. Berisikan kegembiraan, sambutan dan pidato-pidatoan, juga ragam puji serta dielu elukan oleh para pendukung atau yang berhasrat akan jabatan.
Sementara saat ini, bila kita punya social sense, humanity sense serta nationalism sense, ada dibagian tengah negeri ini tengah berduka luarbiasa dikarenakan Bencana Alam, yakni saudara saudara kita di Donggala, Palu dan Lombok.
” Apakah Kito maseh Bae Kolu” untuk Pesta berhura hura ?? Disisi lain Saudara2 Kita tersebut, tengah berjuang keras untuk lepas dari suasana yang sangat mencekam juga penuh derita??
Selayaknya, menurut Bagindo, Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya, pasca pelantikan, segera mulai untuk bekerja, mengumpulkan para staff OPD dilingkungan pemerintahan Provinsi untuk ” Berkenalan dan saling mengenali figur berikut gugus tugas ” yang harus dievaluasi juga dieksekusi. Dimana masukan maupun temuan dari Tim Transisi dijadikan Referensi untuk mengambil keputusan serta Kebijakan Pemerintahan yang baru dipimpinnya.
“Coba lihat dan bandingkan dengan Kepala kepala daerah yang baru terpilih dalam Pilkada serentak kemarin, baik di tingkat kabupaten/ kota maupun Provinsi lain di Indonesia ini, memang semua juga melakukan acara syukuran, tetapi tidak berulang ulang. melainkan segera berupaya mencari celah agar bisa bekerja untuk dapat mulai merintis realisasi janji janji ragam program pada kampanyenya,” katanya.
Menurutnya, pembangunan di wilayah Provinsi Sumsel dituntut untuk terus berkembang secara adil, seimbang serta massif dirasakan rakyatnya.
“Bukan Kabupaten yang jumlah penduduknya hanya ratusan jiwa dan luas wilayah yang tidak seberapa. Sumatera Selatan itu wilayah berupa Provinsi, dengan beragam identitas, expektasi, kepentingan serta tingkat kecerdasan yang relatif memadai. Untuk itu Stop Retorika ,saatnya bekerja. Serta kejar prestasi bukan sekedar aksi berbasa basi. Semoga ..tak ada acara syukuran yang digelar lagi setelah seharian ini…, ayo kerja keras, tangkas dan cerdas,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

Palembang, BP Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama ...