Home / Headline / Gubernur Sumsel Peringatkan Truk Angkutan Batubara

Gubernur Sumsel Peringatkan Truk Angkutan Batubara

BP/IST
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat meninjau Pemprov Sumsel, Rabu (3/10).

Palembang, BP
Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) berjanji akan menyetop angkutan batubara yang lalu lalang melintas di jalan umum.
Herman Deru menegaskan, kalau untuk izin angkutan batubara memang tetap menjadi program mereka.
“Saya mau tahu izin yang berlaku sampai kapan dan kapan di keluarkan, serta kapan berlakunya. Tapi untuk pelarangan itu, pada saatnya nanti bisa dalam waktu dekat atau agak dekat. Tolong sampaikan pada pengusaha batubara pakailah jalan khusus, jangan jalan masyarakat. Sebelum saya cabut izin dispensasinya,” katanya usai memimpin rapat bersama OPD, di Ruang Rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu (3/10).
Menurutnya Pemprov Sumsel akan memanggil semua pengusaha batubara, untuk mempertanyakan mengapa sampai tidak mau melalui jalan khusus tersebut. “Apakah karena alasan teknis atau alasan tarif. Kalau tarif tentu tidak bisa Servo menentukan sendiri, itu harus koordinasi dengan pemerintah,” katanya.
“Bisa dalam waktu dekat atau agak dekat. Ini tetap jadi program saya yang tertuang dalam sembilan program prioritas,” katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berjanji tidak akan sekedar melarang, namun telah menyiapkan solusi angkutan batubara melintas di jalan khusus. Apalagi banyak masyarakat yang hidup dari bisnis batubara.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...