Home / Headline / Fakhruddin, Caleg Penyandang Disabilitas

Fakhruddin, Caleg Penyandang Disabilitas

BP/DUDY OSKANDAR
Fakhruddin [dropcap][/dropcap]

#Optimis Terpilih Jadi Wakil Rakyat Lahat

Palembang, BP

Meski memiliki keterbatasan fisik, tak membuat Fakhruddin, mengurungkan niatnya maju mencalonkan diri pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Ia optimis dengan doa dan perjuangan apapun bisa diraih dengan keridhaan dan takdir Allah.

Fakhruddin sudah lumpuh sejak umur 2 tahun, diawali dengan demam tinggi. Sejak saat itu, ia menjadi penyandang disabilitas, karena kedua kakinya tak berkembang dengan baik.

Baca:  Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

“Yang pasti dengan perjuangan dan doa, kalau ketentuan itu milik Allah. Perjuangan itu kebenaran, dan kebenaran itu datang dari Allah, jadi kenapa kita ragu,” katanya, Selasa (2/10).

Fakhruddin menjadi Caleg DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia mendapat nomor urut 4 di daerah pemilihan (Dapil) V, yang mencakup diantaranya Kikim Timur, Kikim Tengah, Barat, Selatan dan Psekso.

Baca:  KPU Sumsel Tunggu Hasil Putusan MK

“Kepercayaan diri itu pasti, dan kita harus yakin bahwa kemenangan itu milik Allah, kadang-kadang kemenangan itu tertunda, tapi itu bukan gagal, yang tidak berbuat sama sekali, itu yang salah,” kata petani karet ini.

Caleg yang akan fokus di bidang ekonomi, sosial dan budaya yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat ini mengaku tak minder sama sekali untuk bersaing dengan Caleg yang normal secara fisik, baginya semua keputusan berada di tangan Allah.

Baca:  Siswa OI Antusias Lawatan Sejarah

“Kita yakin rezeki itu banyak ditebarkan oleh Allah, kita tinggal mencari, yang penting tegakkan kebenaran dan kita harus yakin,” katanya.

Fakhruddin juga memotivasi mereka yang bernasib sama dengannya (disabilitas,red). “Kepada kawan-kawan yang sama, jangan pesimis, karena Allah itu maha kaya dan maha kuasa, asalkan kita mau usaha,” pungkas bapak tiga anak ini. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Minta Tim Pembela Jokowi Deteksi Hoax Sejak Dini

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta Tim Pembela Jokowi (TPJ)  mendekteksi hoax yang ingin menjatuhkan Presiden Joko ...