Home / Headline / Lanud SMH Lestarikan Batik Warisan Budaya

Lanud SMH Lestarikan Batik Warisan Budaya

BP/IST
Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Ny. Widya Heri Sutrisno beserta para pengurus, bergabung dengan Dharma Pertiwi Daerah B Palembang, melaksanakan kegiatan membatik secara serentak pecahkan rekor muri dalam rangka “Hari Batik Nasional” diperingati setiap tanggal 2 Oktober, bertempat Aula Dharma Pertiwi Palembang, Selasa (2/10).

Palembang, BP

Baca:  Siska Marleni: Pelajar Berperan Penting Dalam Menangkal Radikalisme

“Batik” Siapa yang tidak mengenal Batik, kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa). Pada masa lampau pekerjaan membatik adalah suatu keterampilan, mata pencaharian sebagai pekerjaan eksklusif perempuan.

Untuk itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Ny. Widya Heri Sutrisno beserta para pengurus, bergabung dengan Dharma Pertiwi Daerah B Palembang, melaksanakan kegiatan membatik secara serentak pecahkan rekor muri dalam rangka “Hari Batik Nasional” diperingati setiap tanggal 2 Oktober, bertempat Aula Dharma Pertiwi Palembang, Selasa (2/10).

Baca:  Arkeolog Dari Luar Sumsel Teliti Penemuan Kemudi Kayu Kuno Dari Sungai Musi

Ny. Widya Heri Sutrisno mengatakan, tema acara kali ini “Membatik Merekatkan Kebhinekaan Nusantara ” “Jadi batik adalah ciri khas dari Bangsa Indonesia yang merupakan warisan asli budaya yang tidak dimiliki bangsa lain ataupun negara tetangga. Kalau bukan kita, siapa lagi yang melestarikan kain warisan budaya ini, tegas Ny. Widya Heri Sutrisno.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...