Home / Headline / Fraksi PKS Sumbangkan Gaji Untuk Korban Gempa di Sulteng

Fraksi PKS Sumbangkan Gaji Untuk Korban Gempa di Sulteng

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini

Jakarta, BP–Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengatakan, anggota DPR dan DPRD dari FPKS akan menyumbangkan sebagian gaji bulan Oktober untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah pada 28 Oktober 2018.  “Ini instruksi dari pimpinan fraksi, sedangkan bagi anggota DPRD sifatnya imbauan dan kader  jika  ingin menyumbangkan  untuk bulan berikutnya boleh saja ,” ujar Jazuli di ruangan Sekretariat Fraksi PKS, DPR RI, Jakarta, Selasa (2/10).

Baca:  Ketua DPR Apresiasi Kebijakan Arab Saudi Naikan Kuota Haji

Menurut Jazuli,   teknis pengelolaan bantuan tersebut, Fraksi PKS membentuk tim Fraksi PKS DPR Peduli Bencana,  akan berkordinasi serta kerjasama dengan bidang Kesra DPP yang telah mengirimkan relawan dan menghimpun bantuan dari sekluruh kader PKS.

Tim Fraksi kata dia, terdiri dari  Sukamto (Komisi I DPR), Sutriyono dan Aus Hidayat Nur (Komisi II DPR), Sigit Sosiantomo (Komisi V DPR), Iskan Iqbal Lubis (Komisi  VIII) dan Anshory Siregar (Komisi X).

Baca:  Banyak Pejabat Cari Aman

“Frksi PKS mengusulkan kepda pemerintah untuk menetapkan musibah ini menjadi bencana nasional agar proses tanggap darurat dapat dilakukan secara cepat dan efektif dalam upaya menyelamatkan korban dengan kekuatan nasional dan memungkinkan masuknya bantuan internasional,” tegasnya.

Dikatakan, Fraksi PKS mendesak pemerintah khususnya BNPB agar mengkordinasikan proses penanganan bencana dengan baik melibatkan seluruh potensi kekuatan nasional, memberikan onformasi yang akurat dan menenangkan, tidak simpang siur dengan prioritas utama membuka akses dan mengevakuasi korban di daerah terpencil dan belum terjangkau serta memenuhi kebutuhan dasar yang mendesak dibutuhkan korban secara merata dan menyeluruh. #duk

Baca:  Pemilu Serentak Masih Rumit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

Palembang, BP Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama ...