Home / Olahraga / Kontingen Plaju Bidik Juara Umum Porkot 2018

Kontingen Plaju Bidik Juara Umum Porkot 2018 //Pelantikan Pengurus KONI Korcam Plaju//

(Prosesi Pelantikan Pengurus KONI Korcam Plaju yang dilakukan oleh Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans di Gedung Ogan Pertamina)

Palembang, BP
Persaingan sengit Perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang bakal dihelat pada 18-25 November 2018 di Bumi Sriwijaya mendatang, tampaknya menjadi kompetisi yang panas. Pasalnya, tahta juara umum tampaknya menjadi perebutan hampir semua kontingen pada multievent empar tahunan tersebut.
Tak hanya hanya sang pemilik tahta juara umum Porkot IX 2018 kontingen Ilir Barat 1, namun tropi juara umum juga bakal direbut oleh Kontingen Plaju dari pertahanan Ilir Barat 1 Palembang.
“Target kita juara umum, itu harapan kita. Mudah-mudahan persiapan yang tinggal satu bulan kita lebih maksimal,”ujar H Arief Yuliansyah Busri SE, Ketua Umum KONI Kordinator Kecamatan (Korcam) Plaju, usai resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans di Gedung Patra Ogan, Palembang, Senin (1/10).
Lanjut Arif, pihaknya telah menyiapkan gerbong berkekuatan 15 cabang olahraga (Cabor)  dalam upaya merebut tropi juara umum pada multievent Porkot musim ini. Belasan cabor akan dilakukan pembinaan untuk mampu naik podium pada ajang bergengsi Palembang tersebut.
“Secepatnya kita mulai turun ke lapangan, kita akan coba lihat kembali persiapan latihan atlet sekaligus memberi motivasi bagi mereka,”jelasnya.
Senada dengan itu dikatakan oleh Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans bahwa semangat KONI Korcam Plaju bisa mengangkat tropi piala juara umum pada Porkot November 2018 nanti.
“Karena kita tahu bahwa prestasi olahraga bukan hanya sekedar prestise tapi juga melalui olahtaga kita bisa menyelamatkan masa depan generasi muda kita. Tumbuhnya remaja pemakai narkoba, begal, dan lainnya,”tegasnya.
Ia juga berpesan kepada pemerintah setempat dalam hal ini Camat Plaju untuk bisa mengalokasikan anggaran pembinaan dan prestasi bagi KONI Korcam guna mendukung olahraga di Plaju.
“Mulai tahun depan KONI di seluruh Korcam di Palembang sudah bisa mengajukan. Memang anggaran olahraga berbanding terbalik dari Pendidikan yang mencapai 30 persen, kesehatan mencapai 25 persen tapi olahraga hanya 0,5 persen dari APBD. Namun dengan dukungan semua pihak kita berharap pembinaan olahraga ditingkat kecamatan bisa berprestasi baik skala daerah, provinsi, nasional hingga Internasional sebagaimana semangat Asian Games,”jelasnya.
Sementara itu dikatakan Camat Plaju Zanaria bahwa ia menyambut baik dengan adanya perhelatan Porkot X di Palembang. Ia pun berharap para atlet pun bisa merebut tahta juara umum.
“Oleh karena itu saya minta dukungan kepada pihak ketiga, yakni bernagai perusahaan di Plaju bisa mendukung kontingen Plaju dalam menghadapi Porkot X November mendatang,”pungkasnya. #sug
Baca:  Pertina Sumsel Harus Jeli Cari Atlet Potensial
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bukit Kecil Bidik Empat Besar di Porkot Palembang

Palembang, BP Jelang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Palembang ke X yang bakal dihelat pada 18-25 November 2018 mendatang, Kontingen ...