Home / Headline / HDMY Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel , DPRD Minta Segera Realisasikan Janji Kampanye

HDMY Resmi Jadi Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel , DPRD Minta Segera Realisasikan Janji Kampanye

BP/IST
Plt Ketua DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri

Palembang, BP

Plt Ketua DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri menyatakan, pelantikan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, periode 2018-2023 sudah dilaksanakan di Istana Negara, Senin (1/10). “Mereka sudah menyiapkan segala sesuatu. Tanggal 8 Oktober ini akan penyampaian visi dan misi untuk memenuhi janji-janji kampanye, ” ujarnya saat diwawancarai usai rapat Banmus, Senin (1/10).

Yansuri mengungkapkan, pada tanggal 1 sampai 15 Oktober ini ada revisi tata tertib dewan.

Diatas tanggal 16 Oktober adalah persiapan rapat anggaran. “Otomatis Gubernur baru terlibat programnya sesuai dengan janji-janji kampanye. Dalam itu, panitia anggaran akan dibahas APBD induk 2019, jadi sudah masuk program Gubernur yang baru, ” katanya.

Untuk program prioritas Gubernur yang baru, lanjut Yansuri, pihaknya belum tahu. Nanti Gubernur baru akan mengajukan satu buku program-programnya, seluruh dewan akan mendengarkannya. Nanti dewan menyetujui program-programnya. “Kita harapkan APBD meningkat dengan adanya Gubernur baru, karena masih muda,” katanya.

Baca:  SU I Dan SU II Dukung Dodi-Giri

Untuk Gubernur yang lama H Alex Noerdin dan Wagub Sumsel yang lama H Ishak Mekki, Yansuri mengucapkan terima kasih. Karena banyak meninggalkan yang baik-baik dari bidang pembangunan. “Walaupun belum menyentuh seluruh masyarakat, karena manusia tentu ada kekurangannya. Yang baru diharapkan melanjutkan yang belum selesai, dan yang ada sudah dijaga, ” katanya.

Sedangkan Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel Ramadhan S Basyeban mengatakan, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pihaknya mendukung 100 persen Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih periode 2018-2023. “Pak Herman Deru Gubernur Sumsel, saya seorang ASN Pemprov mendukung 100 persen beliau, ” katanya.

Baca:  KPU Sumsel Tetapkan DPT Pilgub Hasil Perbaikan, 5.656.643 Pemilih

Oleh sebab itu, lanjut Ramadhan, hari ini pihaknya menggelar rapat untuk mempersiapkan penyampaian visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2018-2023.

“Rencananya beliau akan menyampaikan visi dan misinya pada tanggal 3 Oktober. Namun karena beliau ada tugas dipanggil di Istana Bogor, maka penyampaian visi dan misi diundur tanggal 8 Oktober. Kita sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel,” katanya.

Sedangkan Wakil DPRD Provinsi Sumsel Chairul S Matdiah mengatakan, pihaknya bersyukur Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Herman Deru dan Mawardi Yahya telah dilantik di Istana Negara.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dan selalu dekat dengan rakyat, ” katanya.

Dia menambahkan, program yang harus cepat dilaksankan adalah perbaikan jalan yang rusak, dan perbaikan infrastruktur lainnya. Pasalnya, perbaikan jalan ini sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca:  Lubuk Linggau, Mura, Muratara Potensial Pengembangan Wisata Sumsel

Anggota Komisi I DPRD Sumsel Elianuddin HB meminta Gubernur Sumsel yang baru segera melakukan pembenahan infrastruktur dan pengamanan aset-aset yang ada di Sumsel.

“Panggil lagi TAPD terus ada revisi dan masukkan E Planing, dan di tata ulang sesuai visi dan misi Gubernur Sumsel yang baru,” katanya.

Hal senada dikemukakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin mengharapkan seluruh program yang ada disesuaikan dengan program yang ada.

“Gubernur baru yang tahu bidang apa yang mendesak, disesuaikan nanti, paling penting yang mendesak bagi kebutuhan masyarakat infastruktur yang meningkatkan produktivitas , seperti sarana dan prasarana pertanian dalam rangka mengurangi biaya produksi dan sebagainya,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...