Home / Headline / PKS Targetkan Satu Dapil Untuk DPRD Provinsi Sumsel

PKS Targetkan Satu Dapil Untuk DPRD Provinsi Sumsel

BP/IST
Suasana konsolidasi, dan pembekalan Caleg PKS SeSumsel di hotel Swarnadwipa Palembang, Sabtu (29/9).

Palembang, BP
Ketua DPW PKS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) M Toha menargetkan, caleg Sumsel untuk PKS di targetkan minimal satu daerah pemilihan satu anggota dewan dari PKS.
“Kalau Sumsel ada 10 dapil kita menargetkan minimal 10 anggota PKS di DPRD Provinsi,” katanya usai konsolidasi, dan pembekalan Caleg PKS SeSumsel di hotel Swarnadwipa Palembang, Sabtu (29/9).
Sedangkan untuk kemenangan Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim Prabowo-Sandi dari partai-partai koalisi, agar tidak tumpang tidih kegiatannya pihaknya sedang melakukan koodinasi.
“Salah satu upaya kita melakukan pembekalan ini, kita akan memberikan bagaimana cara mendapatkan suara dengan cara sebaik-baiknya , artinya tanpa pelatihan ibarat satu tempat itu tiga caleg kita sama, dengan pelatihan ini mereka mencari tempat masing-masing sehingga suara bisa tertampung,” katanya.
Melihat pengalaman selama ini masyarakat lebih melihat figur yang ingin dipilih tersebut.
“ Kita tidak terlalu khawatir seperti DKI Jakarta dulu, sedikit, alhamdulilah,” katanya.
Sedangkan Ketua Bapilu DPW PKS Sumsel Syaiful Fadli mengatakan, dari 680 jumlah Caleg, 630 orang Caleg PKS se-Sumatera Selatan, mengikuti konsolidasi, dan pembelakan di hotel Swarnadwipa Palembang, Sabtu (29/9).
Menurutnya, bahwa, pembekalan ini dalam rangka mencapai target partai, yakni satu dapil satu kursi baik itu DPRD maupun DPR RI.
“Pada pembekalan inilah, diajarkan bagaimana merebut hati rakyat agar menang secara terhormat dan bermartabat,” katanya.
Menang untuk dalam pemilu legislatif ini menurutnya, harus mempunyai perencaaan dan strategi yang matang.
“Saya harap setelah pulang ke daerahnya masing – masing dapat menerapkan strategi yang telah diberikan,” katanya.

Baca:  Antasari Targetkan Jokowi  Bisa Raup 65 suara di Sumsel

Ketua Dewan Syariah PKS H. Salim Segaf Al-Jufri mengatakan , untuk strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemilu 2018 dimana setiap anggota dewan yang maju harus memliki semangat dan kerjasama dan apa yang harus dilakukan , langkah-langkahnya, hari ini melakukan apa, besok melakukan apa , tiada hari , bagaimana meraih kemenangan itu sendiri.
Mengenai fakta integritas yang ditandatangani, menurutnya adalah komitmen sebagai anggota dewan jika berhasil dan memberikan terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara ini.
“ Etika politik penting, dalam kampanye tidak boleh menyerang pribadi, harus menyampaikan program, jadi khalak itu penting bukan hanya untuk masa sekarang tapi seterusnya , demokrasi jangan menghalalkan segala cara, merendahkan, itu tidak dibenarkan , damai itu bukan hanya sehari saja tapi setiap hari sampai pilpres , itu yang kita inginkan,” katanya.
Dalam politik menurutnya tidak ada yang melarang seseorang mengungkapkan apa yang diinginkan tapi menurutnya masyarakat makin cerdas.Mengenai kepala daerah mendukung capres tertentu menurutnya dipersilahkan saja.
“Bagaimana kita membuat masyarakat kita makin cerdas, makin pinter, mana yang musti dia pilih, karena sekali masyarakat keliru memilih pemimpinnya juga akan menyesal selama lima tahun,” katanya.
“Kalau target nasional kita 12, tapi yang kita inginkan pasti lebih dari itu,” katanya.
Untuk kemenangan capres dan cawaspres Prabowo-Sandi menurutnya, targetnya sama dan timses dan partai yang memiliki tugas masing-masing dan akan turun semuanya.
Untuk bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, menurutnya pemerintah masyarakat Indonesia telah membantu termasuk kader PKS, hari ini mengumpulkan dana dan sudah sudah turun termasuk di daerah juga turun membantu.
“ Penggalangan dana, dilakukan setiap daerah, untuk nasional kita lakukan juga, apapun yang bisa kita lakukan tiap even terus kita galang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tujuh Anggota MPR PAW Dilantik

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) menjelaskan, MPR sebagai  lembaga permusyawaratan, dan salah satu pelaksana kedaulatan rakyat mempunyai ...