Home / Headline / Pemkot Janjikan Sungai Sekanak Jadi Sarana Transportasi, Dua Tahun Tuntas

Pemkot Janjikan Sungai Sekanak Jadi Sarana Transportasi, Dua Tahun Tuntas

BP/IST
Sungai Sekanak tempo dulu yang dijadikan sarana transportasi dan aktivitas warga sekitar

Palembang, BP
Keadaan anak Sungai Musi kini memprihatinkan, banyak anak sungai musi yang mulai mendangkal dan juga tertimbun endapan tanah dan sampah yang dibuang warga, sehingga menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di saat musim hujan.
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bertekad untuk fungsi-fungsi sungai sebagai sarana transprotasi udara seperti di masa kejayaan Kerajaan Sriwijaya melalui gerakan gotong royong dan restorasi daerah sungai.
Walikota Palembang H. Harnojoyo memastikan kalau Sungai Sekanak nanti akan direstorasi dan akan dijadikan sarana transportasi lagi bagi masyarakat kota Palembang.
“Insya Allah 2 tahun tuntas, 2019, 2020, 2021, khususnya yang berada di pinggir sekanak, kalu nak ke Pulau Kemaro dak perlu lagi ke BKB, cukup turun dari rumahnya , atau tamu kita nginap di hotel Arista, turun dari hotel, langsung nak perahu ke Pulau Kemaro ,” janji Harnojoyo saat menghadiri Malam Gembira Keluarga Besar Lorong Basah Night Culinary (LBNC) konsep baru, Sabtu, (29/9).
Ini menurutnya, perlu dukungan seluruh masyarakat Palembang, karena pemerintah tidak bisa berkerja sendirian dalam mewujudkan cita-cita kota Palembang yang cukup spektakuler dan besar ini, tanpa peran semua pihak mustahil ini dapat diwujudkan.

BP/IST
H Harnojoyo

“Kita terus saling bantu , jangan henti-hentinya, karena Palembang ini hidupnya karena tamu, kalau tidak datang di Palembang ini apa yang kita dapatkan, tamu bawa duit tinggal di hotel, makan pempek dan sebagainya , pemerintah dapat 10 persen, coba kalau di dusun ada tamu , ada duit dak, dak katek duit, ,” katanya.
Selain itu dia mengajak masyarakat Palembang untuk tidak sungkan mempromosikan tempat-tempat yang baik di kota Palembang. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Minta Tim Pembela Jokowi Deteksi Hoax Sejak Dini

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta Tim Pembela Jokowi (TPJ)  mendekteksi hoax yang ingin menjatuhkan Presiden Joko ...