Home / Pemerintahan / Muba Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

Muba Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

Muba Jadi Titik Singgah Kirab Pemuda 2018

Sekayu,BP

Kabupaten Musi Banyuasin terpilih menjadi salah satu titik singgah Kirab Pemuda 2018, dari 34 kabupaten kota se-Indonesia. Acara dibuka s oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, di Stable Berkuda Sekayu, Mingga (30/9/2018).

Pada kesematan itu Beni mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI melalui Kemenpora yang telah memilih Kabupaten Muba menjadi salah satu titik singgah dalam Kirab Pemuda 2018.

“Pemilihan Kabupaten Muba sebagai salah satu titik singgah, tentu sudah melalui berbagai pertimbangan yang telah ditentukan. Kami cukup bangga bahwa dengan berbagai prestasi yang diraih oleh kabupaten kita selama ini membuahkan hasil dengan dipercaya sebagai titik singgah untuk kegiatan bertarap Nasional,” ucap Beni.

Beni juga mengucapkan selamat datang kepada peserta Kirab Pemuda 2018. Dan berharap dapat mengikuti rangkaian kegiatan selama di Kota Sekayu sebelum meneruskan perjalanan ke titik singgah di Kota Palembang.

“Kepada pihak panitia, baik Dispopar Provinsi Sumsel maupun Dispopar Muba serta Perangkat daerah terkait, agar dapat membantu dengan maksimal pelaksanaan Kirab Pemuda 2018 di Kota Sekayu,” tambahnya.

Selain itu Wakil Bupati Muba mengajak peserta Kirab Pemuda untuk mengikui Pawai Pembangunan dan Budaya pada hari yang sama pukul 14.00 Wib di sepanjang Jalan Perkantor Pemkab Muba, dalam rangka HUT Muba ke-62.

“Kalau tadi malam sudah menyaksikan Festival Randik dalam rangka HUT Muba ke-62, siang ini adik-adik juga mengikuti Pawai Pembangunan dan Budaya, dimana pada pawai tersebut adik-adik (peserta Kirab Pemuda 2018) bisa menampilkan pakaian adat atau budaya dari provinsi masing-masing,” imbuhnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI diwakili Kepala Biro Humas dan Hukum Sekretariat Kemenpora RI Drs Sanusi MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan Kirab Pemuda 2018 merupakan kegiatan melintasi seluruh Provinsi di Indonesia dengan kemasan menarik dan kekinian, kreatif, patriotik, gembira, massal, kompetitif, dan membangun, untuk menumbuhkan semangat kebhinekaan bagi pemuda-pemuda dari seluruh Indonesia untuk menjadi penerus pimpinan masa depan.

“Harapan kami Kirab Pemuda ini tidak hanya sekedar perjalanan keliling Indonesia saja melainkan menjadi wadah pengkaderan para calon tokoh atau pemimpin bangsa, yang memiliki multi talenta, yang mampu memberikan warna sebagai bekal memimpin di kemudian hari,” kata Sanusi.

Sementara Kepala Dispopar Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Prabowo mengungkapkan Kirab Pemuda Nasional di titik singgah Kabupaten Muba dan Kota Palembang dilaksanakan dari tanggal 29 September – 3 Oktober 2018.  Dengan serangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial di Masjid Jami Annur Sekayu, Pawai Pembangunan dan Budaya bersamaan HUT Muba, nonton bareng Film G 30 S PKI di halaman Kodim 0401 Muba, pemuda mengajar di SMPN 1 Sekayu, SMPN 2 Sekayu, SMPN 5 Sekayu, SMPN 8 Sekayu, dan MTs Negeri Sekayu.

“Peserta Kirab Pemuda Nasional di titik singgah Kabupaten Muba dan Palembang terdiri dari kirab Pemuda Inti yang berasal dari 34 Provinsi sebanyak 35 orang dengan pendamping 15 orang, peserta Kirab Pemuda Daerah yang melibatkan unsur pemuda di Muba dan Kota Palembang,” tandasnya./arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Harga Kopra Jeblok, Senator Malut Minta Pemerintah Turun Tangan

Jakarta, BP–Harga kopra di Maluku Utara (Malut) jeblok sejak enam bulan terakhir. Semula Rp10.000 kini hanya dihargai Rp3.200 per kilo. ...