Home / Pendidikan / Miliki RS, UKB Bidik Lulusan Berkualitas

Miliki RS, UKB Bidik Lulusan Berkualitas //Yudisium Akbar XVI UKB//

(Suasana yudisium akbar Universitas Kader Bangsa di Aula UKB Palembang)

 

Palembang, BP
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas demi lulusan yang siap bersaing.
Bahkan, untuk mendukung proses perkualiahan, praktek, magang dan lain sebagainya, UKB telah membangun Rumah Sakit Ibu dan Anak yang beroprasi di kawasan Mataram, Kertapati Palembang.
“Kita sudah memiliki Rumah Sakit dan saat ini sudah berjalan. Tentu ini merupakan upaya bagaimana UKB terus meningkatkan kualitas lulusan melalui sarana prasarana yang semakin lengkap,” ujar Rektor UKB Irzanita dalam kegiatan Yudisium Akbar XVI di Aula UKB Palembang, Sabtu (29/9).
Lanjut dia, bahwa upaya tersebut merupakan komitmen UKB dalam memberikan layanan pendidikan perkuliahan yang mumpuni di era persaingan dan era teknologi saat ini.
“UKB juga sudah memiliki gedung baru dengan fasilitas yang lengkap untuk program pascasarjana dengan letak yang strategis juga tepatnya di simpang empat lampu merah Plaju,”tambahnya.
Benar saja, berbagai percepatan sarana dan prasaranan membuktikan bahwa lulusan UKB terus mengalami peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas. 
 
“Seperti saat ini, yudisium mahasiswa diikuti 758 orang yang secara resmi lulus menyandang sarjana,”jelasnya. 
Dari jumlah tersebut, terdiri dari 7 fakultas, yakni Fakultas Kesehatan 105 mahasiswa, Fakultas Kebidanan dan Keperawatan 430 mahasiswa, Fakultas Farmasi 103 mahasiswa, Fakultas Hukum 10 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 14 mahasiswa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 19 mahasiswa, dan Program Pascasarjana 87 mahasiswa.
Menurutnya,  lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggungjawab dan membuktikan keberhasilam membina lembaga pendidikan tinggi di buni persada khatulistiwa ini.
“Yudisium UKB pada tahun ini dimaknai kelulusan mahasiswa baik D III maupun Strata merupakan berakhirnya kewajiban di kampus secara formal. Artinya para mahasiswa hampir menyelesaikan dan akan meningkatkan jenjang karir di kehidupan masyarakat,” ujar Irzanita.
Irzanita berpesan kepada seluruh mahasiswa yang telah di yudisium tetap untuk memegang panji almamater yang senantiasa menjaga nama baik almamater.
“Jadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik UKB sebagai almamater kalian,”pungkasnya.
Momen kelulusan merupakan momen yang ditunggu dan siap memasuki dunia kerja bagi para alumni. #sug
Baca:  DPT Banyak Bermasalah, Pilkada Palembang Harus Ditunda
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Palembang, BP Tak bisa dipungkiri, fenomena literasi saat ini membuktikan bahwa minat menulis di tataran generasi muda terutama mahasiswa belakangan ...