Home / Bisnis / Kinerja Perbankan Sumbagsel di Jalur Positif

Kinerja Perbankan Sumbagsel di Jalur Positif

Paparan Kepala Regional 7 OJK Sumbagsel Panca Hadi Suryatno saat kegiatan media gathering di Aston Sentul, Bogor, Jumat (28/9).

Bogor, BP–Kinerja industri perbankan di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) berada di jalur positif. Hingga Juli 2018 aset tumbuh 6,02 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dengan share 3,21 terhadap nasional.

Kepala Regional 7 OJK Sumbagsel Panca Hadi Suryatno mengatakan, di periode yang sama, Sumbagsel juga mencatatkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 8,78 persen dan kredit 8,52 persen.

“Secara umum kinerja industri keuangan di Sumbagsel tumbuh positif. Untuk DPK masi didominasi dana murah giro dan tabungan sebesesar 65,51 persen, dan sisanya deposito,” kata Panca dalam kegiatan gathering media di Sentul, Bogor, Minggu (30/9).

Dibeberkannya, sektor penyaluran kredit saat masih terfokus pada sektor produktif yakni modal kerja dan investasi sebesar 58,34 persen dan sisanya konsumtif.

Terkait rasio kredit macet, Panca menambahkan, saat ini Sumbagsel berada di tren menurun yakni 2,86 persen dan tetap di bawah 5 persen. Sementara, fungsi intermediasi perbankan cukup optimal dengan LDR berada di 110,01 persen. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

BNI Pastikan Keamanan Dana Nasabah

  Palembang, BP PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Wilayah Palembang memastikan tidak ada kerugian nasabah dan pihaknya telah menyelesaikan ...