Home / Pendidikan / UIN Ajak Alumni Bersaing di Kompetisi Penerimaan CPNS

UIN Ajak Alumni Bersaing di Kompetisi Penerimaan CPNS //Wisuda ke-67 UIN Raden Fatah Palembang//

(Prosesi wisuda ke-67 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang di Gedung Akademic Center)

Palembang, BP
Sejak dibukanya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Indonesia melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN), para lulusan SMA dan Sarjana dari berbagai Perguruan Tinggi pun mulai berkompetisi untuk masuk dalam formasi CPNS 2018.
Tak terkecuali para lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Palembang, para alumni harus siap bersaing dan berkompetisi di seleksi CPNS tahun ini.
Demikian dikatakan oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof HM Sirozi pada acara Wisuda ke-67 yang digelar di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (29/9).
 “Alumni yang baru lulus kita himbau silahkan dafatar CPNS 2018. Silahkan buktikan jika kalian adalah alumni yang andal dan mampu bersaing dalam skala nasional,” terangnya.
Lanjut dia, bahwa ia mengajak alumni untuk bisa berhasil dalam persaingan di dunia kerja maupun dunia industri, setelah mendapat pembekalan ilmu perkuliahan yang selama ini didapat.
Menurutnya,alumni UIN Raden Fatah Palembang  harus mampu berbicara banyak dalam berbagai persaiangan dunia kerja di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan dalam skala nasional seperti CPNS. Hal ini tidak terlepas dari bekal karakrer islami yang sudah tertanama di dalam diri alumni selama proses pembelajaran di kampus.
 “Kita juga sudah melakukan kegiatan wisuda sebanyak empat kali dalam satu tahun. Ini sebagai bentuk percepatan lulusan UIN,” ucapnya.
Senada dengan itu dikatakan oleh Kepala Biro AAKK UIN Raden Fatah Palembanh Mirwan Fasta bahwa pada wisuda ke 67 kali ini meluluskan sebanyak 807 alumni yang terdiri dari jejang Starata 1 (S1), Stara 2 (S2) dan Starata 3 (S3).
“Empat diantaranya ada lulusan terbaik.
Diantaranya Program Doktor (S3) Agus Susanto dengan IPK 3,97, Nandang Syamsul Arifin, dengan IPK 3.82, Program S-1 Ismul Adhan dengan IPK 3.94 dan Nova Adelia Susanti dengan IPK 3.89,”jelasnya.
Dari 807 alumni tersebut terdiri dari 9 fakultas dan satu Program Pascasarjana (S-3) dengan rincian Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) S1 = 148 + S2 = 5, Fakultas Ilnu Tarbiyah  dan Keguruan (FITK) S1 = 239 + S2 = 9, Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) S1 = 64 + S2 = 1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) D3 = 1 + S1 = 152 + S2 = 6, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) S1 = 65, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) S1 = 59, Fakultas Psikologi S1 = 32, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) S1 = 20, Program Pascasarjana (PPs) S3 = 4 orang. #sug
Baca:  Pendaftaran CPNS Dibuka 11-25 September 2017
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

Inderalaya, BP — Puluhan mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Matematika Unsri memberikan bantuan berupa sembako dan snack kepada 20orang anak ...