Home / Headline / Prasetya Mulya Dorong Lulusan Siap Kerja dan Siap Wirausaha

Prasetya Mulya Dorong Lulusan Siap Kerja dan Siap Wirausaha //Gelar Open House di Palembang//

(Tim Open House Universitas Prasetya Mulya saat menggelar conference pers di Hotel Grand Zuri, Palembang)

Palembang, BP

Tak bisa dipungkiri, ketatnya persaingan kerja menuju era distubtion 4.0 menjadi ancaman bagi lulusan sarjana. Salah-salah, mereka akan menambah daftar panjang pengangguran intelektual di Indonesia yang mencapai 360.000 dari total 8 juta pengangguran.

Pasalnya, mayoritas calon mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi harus benar-benar selektif mengingat masa depan mereka untuk siap masuk di dunia usaha maupun dunia industri bahkan mencoba berwirausaha.

Menjawab tantangan tersebut, Universitas Prasetya Mulya Jakarta hadir menawarkan lulusannya benar-benar siap kerja dan siap berwirausaha melalui konsep perkuliahan yang menyesuaikan perkembangan teknologi dan informasi serta membangun karakter.

“Perubahan teknologi semakin cepat. Kita harus berani dari zona nyaman dan jangan takut mencoba hal baru,”ujar Pradana Pradipta selaku People and Culture Innovation Analyst at Go-JEK Indonesia yang juga merupakan alumni Universitas Prastya Mulya saat memberikan keterangan persnya di Hotel Grand Zuri Palembang, Sabtu (29/9).

Lanjut dia, bahwa selama di Universitas Prasetya Mulya dirinya mengaku bahwa kampusnya memberikan ilmu pembelajaran berbasis teknologi. Menurutnya, kampusnya memberikan mahasiswa alat tinggal mahasiswa ketika lulus kelak harus benar-benar bisa memahami tools nya dan menguasai bagaimana pengaplikasiannya. 

“Saat kuliah, semua Faculty Member (dosen) selalu mengarahkan kami untuk bekerja dan berpikir layaknya profesional dalam dunia bisnis yang tercermin dari banyaknya tugas dan studi kasus yang turut membentuk pola pikir dan pola kerja. Sehingga saya mengerti bahwa ilmu bisnis yang diperoleh saat kuliah dapat diaplikasikan ke dalam bidang pekerjaan saya sekarang ini,” ungkap Pradana.

Baca:  Bawaslu Palembang Belum Terima Laporan Pelanggaran Pileg

Senada dengan itu dikatakan Manager Marketing Universitas Prasetya Mulya Barry C Setiadi bahwa ia menjamin Prasetya Mulya benar-benar memberikan lulusan yang bjkan hanya siap kerja dan siap berwirausaha tapi juga siap menjawab tantangan revulusi industri 4.0.

“Makanya kita di Prasetya Mulya magang itu dua kali, semester 1 dan semester akhir. Jadi saat lulus bahkan sudah langsung ditawari kontrak kerja. Belum lagi saat kelulusan, ada sekitar 30 perusahaan yang siap menampung lulusan dalam job fair karena mereka tahu kualitas kita,”jelasnya.

Palembang sebagai salah satu tempat Open House mengajak para calon lulusan SMA/SMK di Sumsel untuk menempuh pendidikan Perguruan Tinggi di Universitas Prasetya Mulya. Pasalnya, sedikitnya 82 mahasiswa berasal dari Palembang yang sudah membuktikan perkualiahan di Prasetya Mulya. 

“Prasetiya Mulya berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong hadirnya beragam inovasi dari putra-putri terbaik daerah, sehingga nantinya dapat turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” jelasnya.

Baca:  Penggugat Adalah Pemilih Yang Berhak Menggugat Jika Penyelenggaraan Pemilukada Melanggar UU

 

Open  House merupakan program yang dihadirkan untuk mewadahi para calon mahasiswa dan orang tua dalam mengenal Prasetiya Mulya lebih dekat. Melalui kegiatan ini para peserta bisa melihat gambaran karir di masa depan beserta dengan beragam inovasinya, sehingga dapat memilih jurusan yang sesuai minat mereka. Selain itu ditampilkan juga produk inovasi dari alumni dan mahasiswa seperti Archwear, Rollover Reaction dan Clave.

Program ini akan berlangsung di 11 kota besar di Indonesia, diantaranya Pekanbaru, Medan, Makassar, Pontianak, Surabaya, Batam, Semarang, Lampung, Malang, Bandung, dan Palembang.

“Penyelenggaraan di setiap kota terdiri dari, talkshow inspiratif bersama alumni sukses dan mahasiswa berprestasi, konseling langsung dengan dosen sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi, dan pendaftaran untuk seleksi masuk di masing-masing kota,” terang Berry.

Baca:  Jepang Sapu Bersih Emas Triathlon di Asian Games

Sementara itu dikatakan ice Tamara mahasiswa aktif Universitas Prasetya Mulya dalam prestasibya National Winner, L’Orwal Brandstorm 2018 (Indonesia Representative for L’Oreal Brandstorm Worldwide in Paris mengaku nyaman dengan konsep perkuliahan yang ditawarkan kampusnya.

“Jadi kita gak hanya diajak belajar kuliah saja, tapi dibimbing untuk kreatif dan berinovasi. Seperti kita dibentuk namanya tim yang bisa adu gagasan dan ide,”jelasnya.

Untuk diketahui Prasetiya memiliki School of Business and Economics serta School of Applied STEM yang masing-masing memiliki beragam program studi yang mampu mengakomodir minat dari peserta didik. School of Business and Economics memiliki 8 program studi S1 (Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitality Business dan International Business Law) dan 4 program studi S2 (MM Regular, MM Business Management, MM Strategic Management dan MM New Ventures Innovation) sedangkan School of Applied STEM yang lebih berfokus pada ilmu teknik memiliki 6 program studi S1 (Business Mathematics, Computer Systems Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology dan Product Design Engineering). #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

Palembang, BP Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama ...