Home / Headline / DPRD Sumsel Kawal Anggaran Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV

DPRD Sumsel Kawal Anggaran Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV

BP/IST
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Anggaran untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan Musi IV Palembang harus diprioritaskan dalam APBD 2019, DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumel) berkomitmen mengawal anggaran tersebut.
“Anggaran untuk pembebasan lahan jembatan Musi IV ini memang tidak bisa ditunda lagi dan harus diprioritaskan dalam anggaran tahun 2019,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan, Anita Noeringhati saat meninjau lokasi pembebasan lahan dan pembangunan proyek jembatan Musi IV, Kamis (27/9).

Baca:  Konsisten Masuk Papan Atas Survei Politik, Hary Tanoe Makin Berpeluang Jadi Cawapres Jokowi

Menurut politisi Partai Golkar ini, anggaran untuk pembebasan lahan itu kalau perhitungan tahun 2017, sekitar Rp200 miliar. Sementara dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018, baru terealisasi Rp9,7 miliar.

“Dengan begitu maka masih sekitar Rp190 miliar lebih dan inilah yang harus diperjuangkan baik APBN maupun APBD,” katanya.

Baca:  Sumsel Kebagian Program Tora

Menurutnya, sebagaimana dipahami bahwa warga masyarakat di lokasi pembebasan lahan pembangunan jembatan Musi IV ini sudah lama menunggu.

Dan tambahnya , anggaran itu untuk pembebasan lahan yang panjangnya sekitar 835 meter dari Jalan A Yani sampai Jalan Kyai H Azhari.

“Anggaran sebesar RP9,7 miliar yang dianggarkan dalam APBD Perubahan Sumsel 2018 itu sebagian diambil dari anggaran pembebasan lahan jembatan Musi VI. Anggaran untuk pembebasan lahan pembangunan jembatan Musi IV itu diharapkan dapat dianggarkan pada tahun 2019,” katanya.

Baca:  Kisah Perang Lima Hari Lima Malam Di Palembang

Sementara itu, sejumlah warga yang terkena pembebasan lahan jembatan Musi IV meminta anggaran pembebasan lahan itu segera dibayarkan.

“Saya mewakili warga menyampaikan aspirasi sebelum masuk dalam anggaran 2019 sebaiknya para pemangku kepentingan melakukan penilaian untuk pembayaran pembebasan ganti rugi lahan itu,” kata salah seorang warga Nizar.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...