Home / Headline / Kontingen IB1 Pertahankan Tahta Juara Umum Porkot

Kontingen IB1 Pertahankan Tahta Juara Umum Porkot //Pelantikan KONI Korcam IB 1 Palembang//

(Suasana pelantikan KONI Kordinator Kecamatan (Korcam) Ilir Barat (IB) 1 Palembang)

Palembang, BP
Kontingen Ilir Barat 1 Palembang siap mempertahankan tahta juara umum pada Perhelatan Multievent Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang bakal dihelat pada 18-25 November 2018 di Bumi Sriwijaya.
Pasalnya, Porkot IX pada 2014 lalu, Ilir Barat I berhasil bertengger di papan atas klasmen mengalahkan 15 kontingen dari 15 kecamatan. Kali ini, Ilir Barat 1 berjuang lebih keras karena ada dua kontingen baru dari pemekaran kecamatan yakni Ilir Timur III dan Jakabaring.
“Ya, kita berusaha semaksimal mungkin dengan 13 cabang olahraga yang kita turunkan bisa mempertahankan posisi juara umum Porkot,”ujar Ketua Umum KONI Kordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) Ilir Barat 1 Bambang Adrianto SSTP usai dilantik oleh Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans di Aula Kecamatan IB 1 Palembang, Jumat (28/9).
Lanjut pria yang juga sebagai Sektretaris Camat IB 1 Palembang ini mengaku usai pelantikan ini pihaknya akan melakukan konsolidasi baik di internal pengurus KONI Korcam IB 1 maupun ke Panitia Besar (PB) Porkot X 2018.
Menurutnya, perlu adanya kordinasi lebih intens lagi dengan para pengurus cabang olahraga, atlet dan lainnya. Agar persiapan Porkot yang tinggal hitungan bulan bisa lebih maksimal.
“Namun, kami juga tak kemudian jumawa dengan target. Kami yakin semua kontingen adalah musuh berat dikompetisi. Tinggal bagaimana kota siapkan lebih matang,”terangnya.

(Atraksi Karateka IB 1 Palembang)

 

Baca:  Persaingan Ketat Di Pilkada Palembang
Senada dengan itu dikatakan oleh Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans meminta bahwa Ilir Barat 1 menyiapkan persiapan kompetisi Porkot X jika ingin kembali merebut tahta juara umum.
“Karena melalui Porkot ini, juga sebagai ajang kualifikasi bagi atlet untuk kompetisi yang lebih besar lagi yakni Porprov di Prabumulih 2019 mendatang,”jelasnya.
Namun demikian, lanjut Suparman bahwa ia mengakui bahwa prestasi olahraga memang harus butuh dukungan oleh semua stakeholder. Baik pelatih, komitmen atlet, motivasi pengurus dan juga dukungan dari Pemerintah.
“Oleh karenanya jika pendidikan bisa mencapai 30 persen dari anggaran APBD, kemudian kesehatan 25 persen. Kami berharap Camat IB1 bisa menganggarkan pendanaan untuk dukungan pembinaan prestasi atlet di kecamatannya,”tegasnya.
Sementara itu, menanggapi hal tersebut Camat IB 1 Palembang Asnawi mengaku komitmen dengan dukungan olahraga di daerahnya. Menurutnya semangat Asian Games harus benar-benar tumbuh untuk membina prestasi olahraga.
“Tentu akan kita anggarkan. Tantangan terdekat adalah Porkot. Kami meminta pengurus KONI Korcam IB 1 agar bisa terus berkordinasi dan mempersiapkan sedemikian rupa, terutama memantau kesiapan atlet,”terangnya.
Sehingga menurutnya, target mempertahankan juara umum Porkot X 2018 bukan hanya wacana tapi juga implementasi dari semua pihak di Ilir Barat 1 Palembang. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...