Home / Bisnis / Kompresor Meledak, Pipa PGN Terbakar

Kompresor Meledak, Pipa PGN Terbakar

 

Palembang, BP

Mendadak heboh di Jalan Demang Lebar Daun Palembang dekat RS Siti Khatijah, Kamis (27/9) sekitar pukul 07.00.

Dari informasi yang dihimpun, terjadi kebakaran di sebuah bengkel tambal ban, yang berdekatan dengan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN).

Rahmat (35) warga yang dijumpai di sekitar lokasi kejadian menyebutkan sempat melihat api yang menyebur ke atas, beberapa waktu pasca terjadi ledakan.

Api kemudian sempat menjalar ke sekitar titik lokasi, kemudian sekitar pukul 8.30 api dapat dipadamkan.

Dari kejadian ini, Sekretaris Perusahaan PGN, Rahmat Hutama menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan tindakan di lapangan.

Dari informasi pihaknya, kejadian ini bermula dari ledakan kompresor di sebuah bengkel di lokasi kejadian dan menyambar tumpahan oli sehingga api menyebar di sekitar lokasi.
Pihaknya pun berupaya dengan cepat untuk mengatasi insiden kebakaran ini.

Namun, akumulasi panas akibat kebakaran ini mengakibatkan pipa gas milik PGN yang tertanam di bawah tanah di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan.

“Kebakaran yang bermula di bengkel ini mengakibatkan kerusakan pipa gas PGN, namun tidak terjadi kebakaran di pipa gas PGN sendiri,” katanya.

Dia membeberkan, kebakaran bukan berasal dari pipa PGN namun dari bangunan bengkel yang berada dekat dengan lokasi pipa PGN.

Saat ini Tim Penanggulangan Gangguan (“TPG”) PGN bergerak cepat dengan mematikan aliran gas di sekitar pipa yang rusak serta melokalisir kerusakan agar tidak meluas.
Tim TPG langsung melakukan pengamanan lokasi menggunakan barikade dan kondisi terkini tim telah menutup valve aliras gas di lokasi.

Rachmat menambahkan, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Saat ini, TPG akan melakukan sejumlah antisipasi perbaikan jalur pipa gas. Selain itu, PGN akan memastikan penyaluran gas ke pelanggan tetap optimal. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

BRI Palembang Rayakan Puncak Ulang Tahun dengan Meriah

Palembang, BP Puncak rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ke 123, ...