Home / Headline / PT KAI Harus Buat Terobosan Agar LRT Tidak Sepi

PT KAI Harus Buat Terobosan Agar LRT Tidak Sepi

BP/IST
Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Syaiful Fadli

Palembang, BP

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Syaiful Fadli mengharapkan pihak PT KAI agar bisa membuat transportasi Light Rail Transit (LRT) bisa ramai dipakai masyarakat Sumsel.

“Kita akan pertanyakan kepada pihak PT KAI, agar mereka punya strategi apa , dalam rangka menimbulkan minat masyarakat naik LRT, karena saat ini jalan kita belum terlalu parah, selain itu biaya LRT harus ditekan malah gratis kemarin tidak semuanya naik LRT, harus ada strategi dari KAI seperti menjadikan wisata LRT, sehingga masyarakat ada keinginan naik LRT,” katanya, Senin (25/9).

Baca:  Perang Sungai Belanda di Kepulauan Indonesia 1945-1950 (Kembali Ke Palembang)

Selain itu dia melihat sepinya penumpang LRT karena masyarakat belum memiliki rasa memiliki LRT sehingga PT KAI harus menggali ini agar bisa menimbulkan rasa memiliki masyarakat dengan LRT.

Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringati menambahkan kalau LRT bukan saja armada Asian Games saja tapi menjadi salah satu transportasi pilihan masyarakat.

Baca:  Bawaslu Sumsel Terima 4 Laporan dari 3 Paslon Gubernur Sumsel

“Harus ada regulasi maupun ya kalau perlu jadi objek wisata menggandeng dengan Diknas dan anak-anak bisa diajak, tapi dari awal kita sudah prediksi itu, apalagi karcisnya masih subsidi, apalagi kalau tidak di subsidi , kedepan akan panggil PT KAI mempertanyakan hal tersebut,” katanya.

Pihaknya berharap LRT memiliki fasilitas bagi kaum disabilitas karena itu adalah amanat undang-undang.osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...