Home / Headline / Kejuraraan Sriwijaya Off-Road Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup 2018 Digelar

Kejuraraan Sriwijaya Off-Road Individual Open Pangdam II Sriwijaya Cup 2018 Digelar

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua Panita kejuaraan off-road Individual, Letkol Inf Honi Havana yang juga Dandim 0418/Palembang didampingi Ketua Jeep Palembang Nian (JPN) Palembang yang juga Sekda Palembang Harobain Mustofa serta Ketua IMI Sumsel yang diwakili oleh Madya saat menjelaskan kepada wartawan, Selasa (25/9).

Palembang, BP

Meriahkan HUT TNI Ke 73 Kodam II Sriwijaya menggelar kejuaraan off-road Individual yang dilaksanakan di Yonif 200/Raider dan Sirkuit Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang, pada 29-30 September ini.

Ketua Panita Letkol Inf Honi Havana yang juga Dandim 0418/Palembang di Kolam Renang Garuda Kodim Palembang Selasa (25/9) Palembang mengatakan , kejuaraan off-road Individual ini akan berlangsung selama dua hari 29-30 September 2018 dan di dua tempat berbeda yakni sirkuit Yonif Raider 200, Gandus, Palembang dan Sirkuit Lanud Sri Mulyono Herlambang, Talang Betutu, Palembang.

Baca:  Nyaman Dan Tertib Lalu Lintas Harus Dilakukan

Lanjut Dandim ,” Target peserta ratusan,biasanya jika kita menggelar kejuaraan off-road peserta selalu membludak karena komunitas pecinta off-road di Palembang sangat banyak untuk peserta kita tak jadi masalah,” kata mantan Danyonif Raider 200 ini , Selasa (25/9).

Ditambahkan Dandim,” Adapun jenis yang dilombakan yakni country road 2 jalur, off-road Individual open dan Kejurda seri I Sumsel non-winch. Ini kelanjutan dari kegiatan kegiatan off-road sebelumnya dan untuk menjaga silahturahmi antar komunitas off-road,” kata Honi

Acara ini akan dibuka langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan sekaligus menerima piala bergilir yang sebelumnya di pegang oleh Pagaralam

Adapun hadiah yang disiapkan panitia berupa piala tetap dan uang pembinaan serta door prize

Baca:  Sektor Perkebunan, Industri Dan Kontraktor Bakal Di Kenai PBBKB

Menurutnya, kejuaraan Off Road dibagi dua kategori yaitu SCS All Class yang merupakan kategori bersaing dengan kategori Country Road atau fun road yang nantinya akan diikuti oleh pejabat TNI dan pejabat pemerintah lokal.

“Country Road ini melintas dalam alam dengan lintasan yang terjal dan berlumpur dengan jarak tempuh 3 kilometer dan melewati lima pos, ”kata Dandim.

Dilanjutkannya, Sriwijaya Off Road Perorangan Buka Pangdam II Piala Sriwijaya 2018 dibuka untuk umum. Pihaknya mengajak semua komunitas dan penghobi dari jalan untuk ikut meramaikan kejuaraan yang pertama digelar dengan bertabur hadiah dan doorprize menarik berupa 4 unit sepeda motor dan banyak hadiah menarik lainnya.

Baca:  Dharma Wanita PSDA Sumsel Bagi Paket Sembako

Pendaftaran bisa dilakukan di Kolam Renang Garuda Jalan Hangtuah Palembang dengan biaya registrasi Rp 1.500.000 untuk kategori SCS All Class dan Rp 500.000 untuk kategori Country Road. Peserta akan mendapat kaos exlusive, aset dibarak raider, snak dan makan siang

Sementara itu Ketua IMI Sumsel yang diwakili oleh Madya mengatakan,” kegiatan ini sangat membantu membesarkan nama IMI Sumsel,ini kali ke empat untuk off road,kita minta dijadikan kalender nasional,” katanya.

Ketua Jeep Palembang Nian (JPN) Palembang Harobain Mustofa mengatakan,” kegiatan off road ini kerjasama antar JPN ,IOP dan Kodam II Sriwijaya serta IMI Sumsel,” kata Hairobin yang juga Sekda Kita Palembang

Lanjut Hairobin kegiatan ini adalah wadah dari komunitas dari 4X 4 seluruh jenis kendaraan , JPN menyatukan semua komunitas yang ada di Palembang.

“Kita akan melaksanakan off-road 4X4 di dua tempat yakni sirkuit Yonif Raider 200 dan Lanud Sri Mulyono Herlambang dan Kejurda Pertama di Indonesia,” kata Hairobin.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...