Home / Olahraga / Empat Camat Mangkir dari Porkot

Empat Camat Mangkir dari Porkot //Bakal Dilaporkan ke Walikota//

(Ketua Umum PB Porkot Aliyuddin Asral saat menyerahkan berkas Porkot kepada Ketua Umum KONI Palembang Suparman Romans)

Palembang, BP

Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat kontingen dari empat kecamatan di Palembang mangkir dari keikutsertaan multievent empat tahun tersebut.

Pasalnya, hingga waktu yang ditetapkan empat kontingen yakni Jakabaring, Sako, Sukarami dan Seberang Ulu (SU) 1 dari total 18 kecamatan di Palembang belum mendaftarkan diri ke Panitia Besar (PB) Porkot X 2018 Palembang.

“Kita mendapat laporan bahwa ada empat kecamatan yang belum mendaftar sampai batas waktu. Artinya, ini kita akan laporkan ke Bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota,”ujar Ketua Umum KONI Kota Palembang, Ir Suparman Romans usai menerima laporan dari Ketua Umum PB Porkot Aliyuddin Asral, Selasa (25/9).

Baca:  Kontingen IB1 Pertahankan Tahta Juara Umum Porkot

Lanjut Suparman, bahwa sesuai arahan dari Walikota Palembang bahwa selain ini menjadi ajang persiapan menuju level yang lebih tinggi yakni Porprov 2019, akan tetapi ajang ini juga menjadi pesta olahraga atlet seluruh daerah di Palembang.

Meski tak ada pengaruh signifikan dengan ketidakikutsertaan keempat kontingen pada multivent Porkot namun ini menjadi bukti dan peran masing-masing kecamatan apakah peduli dengan olahraga atau tidak.

Baca:  Desak Panwaslu Melaporkan KPU Palembang Ke DKPP

“Dengan masih adanya euforia sukses Asian Games, ini memberikan gairah untuk bisa mengaplikasikan suatu bentuk langkah-langkah pembinaan kongkrit agar atlet kita mampu berbicara hingga level Internasional. Dan salah satu peran pembinaan dari sekup yang kecil yakni di kecamatan karena olahraga bukan sekedar prestise tapi juga demi karakter generasi muda,”tegasnya.

Sementara itu dikatakan oleh Ketua Umum Panitia Besar (PB) Porkot X 2018 Aliyuddin Asral bahwa batas pendaftaran peserta diakui pada 18 September tapi diperpanjang hingga 26 September hari ini.

“Pendaftaran terakhir besok (hari ini -red), jika tak ada kepastian maka kita tegas, tidak akan kita ikutkan,”tegas Aliyuddin.

Baca:  Akselerasi Kualitas Kepsek, Disdik Ganti Penataran Lewat Mengajar Diluar Negeri

Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat waktu pelaksanaan sangat mepet bukan kemudian tak memberikan kelonggaran waktu. Pasalnya, panitia juga telah memasuki tahap entry by name yang kemudian akan melakukan entry semua id card peserta, piagam peserta dan piagam juara.

“Pendaftaran terakhir memang besok (hari ini-red) tapi syarat administrasi kita perpanjang hingga 10 Oktober. Misalnya, soal KTP yang masih mengurus, kemudian hal-hal yang berkaitan soal teknis,”jelasnya.

Aliyudin menyebutkan bahwa sampai saat ini peserta yang mendaftar mencapai 1000 lebih dari 14 kecamatan yang sudah mendaftar dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2018. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bukit Kecil Bidik Empat Besar di Porkot Palembang

Palembang, BP Jelang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Palembang ke X yang bakal dihelat pada 18-25 November 2018 mendatang, Kontingen ...