Home / Bisnis / PT RFB Palembang Ajak Jurnalis Mengenali Industri Perdagangan Berjangka

PT RFB Palembang Ajak Jurnalis Mengenali Industri Perdagangan Berjangka Emas Tetap Idola Sebagai Investasi

Palembang, BP — Puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik diajak manajemen PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Palembang, untuk mengenali industri perdagangan berjangka, Sabtu (22/9). Kegiatan tersebut bertema Sosialisasi & Edukasi Pengenalan Industri Perdagangan Berjangka Komoditi yang difokuskan pada produk Loco Gold.

Kepala Cabang PT RFB Palembang Eko Budhi Prasetyo mengatakan PT RFB Cabang Palembang menjadi The Best dengan pencapaian predikat Nasabah Terbanyak dari seluruh cabang di Indonesia.

Eko Budhi Prasetyo Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Palembang sedang menerangkan kepada jurnalis soal industri perdagangan berjangka khususnya emas.

“Tahun lalu kegiatan ini sudah dilakukan, tahun inu temanya lebih fokus ke emas karena produk unggulan yang bisa diandalkan dan tetap menjadi idola untuk investasi, selain itu merupakan primadona baik bagi masyarakat dunia maupun Indonesia tak terkecuali masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menyajikan pemateri oleh tiga pembicara yaitu Eko Budhi Prasetyo selaku Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, Utami Ningsih Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Palembang dan Andri Darmawan Heath Of Corporate Communication PT Rifan Financindo Berjangka Palembang.

”Di Indonesia, Perusahaan kami berdiri tahun 2007. Seiring perjalanan waktu, pertumbuhan terus berjalan. Terpaan adanya berbagai investasi bodong di Indonesia memang ada namun karena perusahaan kami memang dikelola secara profesional serta riil bahkan sudah diakui resmi oleh pemerintah maka kami tetap eksis. Bahkan alhamdulilah bisa menjadi yang terbaik di Indonesia,” kata Eko.

Disebutkannya tren investasi emas selama beberapa tahun terakhir, semakin positif. Bahkan bulan Februari 2018 lalu, progress perdagangan emas non fisik menjadi puncak perdagangan tertinggi, karena di Februari harga emas mencapai puncaknya di angka 1.365 TZ.

Meski harga emas bulan Agustus harga mengalami penurunan 1.165 TZ, namun harga tersebut tidak berlangsung lama, karena harga investasi emas di pasar modal tidak akan berlangung lama. Karena saat ini, harga beli emas non fisik sudah kembali ke harga 1.200 TZ, dan di akhir tahun nanti harga emas di pasar modal mencapai angka 1.265 TZ.

Utami Ningsih Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Palembang sedang menerangkan kepada jurnalis soal industri perdagangan berjangka khususnya emas.

“Sebenarnya investasi di pasar modal semuanya aman, asalkan ketika kita berinvestasi, memberi harus sesuai dengan planing dan konsisten apapun bentuk investaainya akan mendapatkan keuntungan,” tambah Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang, Utami Ningsih.

Menurut Utami, pertumbuhan investasi di berbagai sektor termasuk investasi emas, secara tidak langsung mendongkrak pertumbuhan nasabah di PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) cabang Palembang.

Sampai Agustus dikatakan Utami, pertumbuhan nasabah baru mencapai 22,41 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Cabang Palembang hingga Agustus mecatat pertumbuhan nasabah baru mencapai 295 nasabah, sedangkan tahun lalu mencapai 241. Raihan pertumbuhan ini menjadi terbanyak ke dua setelah Cabang Jakarta Axa Tower.

Cabang Palembang juga membukukan volume transaksi tertinggi se-Indonesia, yakni mencapai 145.745 (dalam lot) atau lebih tinggi dibanding Jakarta Axa Tower 143.398 yang menjadi terbanyak ke dua per Agustus tahun ini. #Henny Primasari

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pasang NSP Bisa Dapat Mobil

  Palembang, BP Telkomsel menyerahkan 1 unit mobil Suzuki Ignis kepada pelanggan yang beruntung dalam Program Gebyar NSP yang berlangsung ...