Home / Headline / Mahasiswa Minta Perbaikan Ekonomi Indonesia

Mahasiswa Minta Perbaikan Ekonomi Indonesia

BP/DUDY OSKANDAR
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Sumsel, Senin (24/9).

Palembang, BP

Kritikan terhadap kebijakan pemerintah dan keadaan ekonomi saat ini terus disuarakan oleh para mahasiswa. Kali ini Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang meminta kepada presiden Jokowi untuk melakukan impor beras.

Salah satu lumbung pangan. Belum lagi daerah lainnya, kami minta kurangi impor beras,”kata koordinator Aksi, Sigit Muhaimin, salah satu perwakilan mahasiswa saat melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Sumsel, Senin (24/9).

Baca:  PBB Palembang Buka Pendaftaran Caleg

Jika pemerintah tetap melakukan impor beras. Maka banyak yang dirugikan. Karena harga beras diperani akan lebih murah senyum petani yang akan rugi.

“Siapa yang akan diuntungkan dari kebijakan ini, justru petani yang akan jadi korban. Lagi-lagi masyarakat kecil yang jadi korban,” kata Sigit.

Pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki perekonomian karena saat ini harga kebutuhan semakin tinggi sehingga memberatkan masyarakat kecil.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Perbaikan Jalan Soekarno-Hatta

“Kami mengutuk terhadap presekusi yang dilakukan oleh oknum kepolisian minsalnya di Bengkulu. Kami minta ditindak oknum kepolisian yang melakukan kekerasan tersebut,”kata Sigit.

Ketua HMI Cabang Palembang, Arif Wicaksono meminta Presiden untuk segera mengentaskan persoalan ekonomi di Indonesia, meminta institusi Polri untuk meminta maaf secara tertulis dan lisan kepada seluruh kader HMI se Indonesia terkait persekusi terhadap mahasiswa di Bengkulu beberapa waktu lalu oleh oknum aparat.

Dan meminta media Nasional untuk membuka mata terhadap peristiwa yang menimpa aktivis dan kembalikan kedaulatan pangan dengan mengurangi impor pangan.

Baca:  KPU Sumsel Tunggu Rekap Selesai

Anggota DPRD Sumsel, Aksweni yang menerima para aksi, menyampaikan akan segera disampaikan kepada pihak terkait, dewan berkewajiban menerima dan menyampaikan kepada pihak yang berwenang terhadap tuntutan yang disuarakan oleh para mahasiswa.

“Silahkan sampaikan aspirasi dengan cara-cara yang baik-baik tidak menimbulkan aksi anarkis dan kami dukung itu .Kami sampaikan permohonan maaf karena pimpinan dan anggota DPRD Sumsel sedang melakukan reses di dapil masing-masing, silahkan perwakilan mahasiswa mengirimkan tuntutan ini ke pemerintah melalui fax atau internet DPRD Sumsel,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...