Home / Headline / D’Matto Millenial Art Berbagi Dengan Anak-anak Panti Asuhan

D’Matto Millenial Art Berbagi Dengan Anak-anak Panti Asuhan

BP/DUDY OSKANDAR
Pemilik D’Matto Millenial Art, Hj Lucianty Pahri melalui Manajemen D’Matto Millenial Art menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di salah satu panti asuhan di kota Palembang, Senin (24/9).

Palembang, BP

Pemilik D’Matto Millenial Art, Hj Lucianty Pahri melalui Manajemen D’Matto Millenial Art menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di beberapa panti asuhan di kota Palembang, Senin (24/9).

Menurut Hj Lucianty Pahri bantuan ini berasal dari 2,5% keuntungan usaha yang dikumpulkan sebelum dipotong pajak, biaya operasional dan lain-lain. Penyaluran bantuan ini, kata Lucy, rutin dilakukan setiap bulannya.

“Sedekah ini kami sengaja tidak memberikan ke tempat yang tetap akan tetapi lebih kepada yang membutuhkan. Misalnya anak-anak masuk sekolah untuk meringankan orang tua kami memberikan tas dan peralatan sekolah. Lalu Lebaran kami juga potong hewan kurban kemudian dibagikan ke fakir miskin dan anak-anak. Untuk hari ini sudah dibagikan ke panti asuhan. Bulan depan Insya Allah kalau kami masih diberikan dan dititipkan rezeki, tentu akan kami teruskan kegiatan ini,” kata Lucianty usai menyerahkan bantuan melalui management Dmatto di sejumlah Panti Asuhan di kota Palembang, Senin (24/9).

Baca:  Pasangan Dodi Giri Kuasai Arena Debat Publik

Sedangkan Ketua Panti Asuhan Hakiki yang terletak di Sulaiman Amin RT 32 Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang Alang Lebar, Tutianah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pemilik D’Matto Millenial Art, Hj Lucianty Pahri. Mewakili anak-anak panti yang berjumlah 28 orang dan 1 balita yang diasuh karena terlantar, Tutianah mendoakan usaha D’Matto Millenial Art berjalan lancar.

“Panti kami ini berdiri 2004 tapi untuk bangunannya yang separuh di atas itu sejak 2009. Senang sekali dapat bantuan ini, terima kasih bu Lucy. Bantuan ini sangat berarti membantu operasional panti. Semoga kedepan bu Lucy dan D’Matto lebih peduli dengan panti seperti kami ini,” kata Tutianah usai menerima bantuan, Senin (24/09).

Pengurus Panti Asuhan Husnuzzan yang terletak di Jalan Macan Kumbang VI, Nursiah mengucapkan syukur alhamdulillah dengan adanya bantuan ini yang bisa meringankan beban anak-anak panti seperti kebutuhan sekolah, makan, dan keperluan lainnya.

Baca:  Pendaftaran Cagub Sumsel Partai Hanura Diambilalih DPP Hanura

“Kami mengasuh 25 anak disini dari usia 6 sampai 20 tahun. Sebanyak 20 anak diasuh di panti dan 5 anak di luar panti. Tentunya kami sangat terbantu,” katanya

Sementara itu Pengurus Panti Asuhan Miftahul Huda yang terletak di Jalan Ratu Alamsyah Prawira Negara Negara Musi II Tanjung Rawo, Nurzatih mengatakan, pihaknya mengasuh 38 anak yatim piatu mulai SD hingga jenjang SMA. Diakui Nurzatih, panti asuhan yang berdiri tahun 2009 ini kerap mengalami kesulitan dalam memenuhi biaya operasional yang mendesak seperti makan sehari-hari.

“Kami merasa senang dan terbantu. Mudah-mudahan D’Matto maju dan lancar. Staf dan karyawannta sehat dan usahanya maju lancar,” katanya.

Gaet Suara Perempuan

Sementara itu perebutan kursi anggota DPD RI pada pileg yang akan berlangsung pada tahun depan semakin sengit dan ketat, 4 kursi yang diperebutkan tidak hanya dari petahana namun juga para penantang. Salah satunya Hj Lucianty Pahri.

Baca:  DPRD Sumsel Minta Pemerintah Selesaikan Kemacetan Parah Di Jalan MP Mangkunegara

Dikatakan Lucianty untuk menggaet suara pada pileg nanti .dirinya bersama tim akan lebih mendekatkan diri kepada Kaum perempuan. Karena tidak dipungkiri suara perempuan dalam daftar pemilih tetap (DPT) lebih besar dibandingkan dengan kaum laki-laki.

“Karena perempuan pemilihny lebih loyal dan komitmen dalam setiap menentukan pilihan,”katanya Menurut dia, bahwa selama ini ia selalu melakukan hubungan yang baik dengan ibu-ibu pengajian dan komunitas perempuan dari berbagai bidang dan profesi.

“Kami ada juga komunitas. Komunitas ini cukup banyak. Tentu dengan semakin banyak jaringan yang dibentuk semakin baik untuk meraup suara,”ujar mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Namun dirinya tidak hanya mendekati kaum perempuan namun kaum laki-laki juga melakukan pendekatan.

“Tentu minta tolong tidak hanya pada perempuan saja namun bapak-bapak juga, dan yang pasti banyak program yang akan kami tawarkan untuk Sumsel Kedepan,”katanya.

Dalam pileg nanti tidak hanya blusukan dan Kampanye melalui media masa saja namun juga dari media sosial saja. “Media sosial kita sudah membuat dua akun untuk menampung aspirasi, sedangkan dana kampanye sudah disiapkan, logistik ini tentu untuk akomodasi kita dalam melakukan gerakan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...