Home / Headline / PBB Sumsel Targetkan Harga Mati 1 Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel

PBB Sumsel Targetkan Harga Mati 1 Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel

BP/IST
Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PBB Sumsel, HA Wahab Nawawi didampingi Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah MM, Sekretaris DPW Misnan Hartono Gumay SH memberi pengarahan pada silaturahmi caleg DPRD Provinsi di Kantor DPW PBB Sumsel, Jumat (21/9).

Palembang, BP

DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara silaturahmi caleg DPRD Provinsi di Kantor DPW PBB Sumsel, Jumat (21/9).

Acara dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PBB Sumsel HA Wahab Nawawi, Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah MM, Sekretaris DPW PBB Sumsel Misnan Hartono SH.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Sumsel DPW PBB Sumsel H Wahab Nawawi mengatakan, penekanan acara ini adalah silaturahmi seluruh caleg DPRD provinsi dari PBB .

“Disamping itu menyampaikan hasil seluruh DCT yang sudah selesai oleh KPU Sumsel , ini perlu untuk pemantapan, langkah-langkah berikutnya, tentunya tehnis-tehnis pemenangan ini tergantung kekuatan dengan dapil masing-masing, “ katanya.

Baca:  Dana Bantuan Parpol PPP Sumsel 2015 Belum Dipertanggungjawabkan

Sedangkan pihaknya menginginkan PBB mendapatkan satu fraksi di DPRD Provinsi Sumsel , karena selama beberapa tahun ini, PBB memiliki wakil di DPRD Provinsi Sumsel namun jumlahnya satu kursi, alhamdulilah kemarin dua kursi.

“Sekarang bagaimana mereka hari ini termotivasi untuk harga mati satu fraksi di DPRD Provinsi bisa tercapai, tapi kalau dilihat caleg-caleg yang ada saat ini sangat potensial , baik dari sisi kapabilitas seorang calon legislator ini karena memiliki pengalaman di pemerintahan , maupun di politik, mereka punya dasar jadi tinggal bagaimana mereka untuk mengikuti aturan permainan dan bisa memenangkan pemilu nanti , “ katanya.

Baca:  Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Sumsel Belum Dimulai, Saksi Paslon No 4 Langsung Intrupsi

Untuk lima kursi atau 1 fraksi di DPRD provinsi menurutnya, didapat dari dapil Palembang 1 dan Palembang II, OKI, OKU Raya, Muaraenim, Pali, Prabumulih dan Pagaralam.

“Karena dilihat antusias calon legislator ini besar sekali, kalau lihat semangatnya mudah-mudahan,” katanya.

Sedangkan Ketua DPW PBB Sumsel Ir Armansyah MM didampingi Sekretaris DPW PBB Sumsel, Misnan Hartono SH menambahkan mudah-mudahan dengan acara ini bisa memberikan pemantapan untuk kader PBB untuk menjadi legislator terbaik tahun ini.

“ Acara hari ini dari 57 caleg yang hadir , yang hadir sekitar 54 orang , 3 orang lainnya berhalangan, , ini membuktikan mereka punya keinginan yang kuat untuk mengikuti pesta demokrasi Pileg 2019,” katanya.

Selain itu PBB Sumsel mengisyaratkan akan mendukung Pasangan Calon Presiden Prabowo Subiyanto-Sandiaga Salahudin Uno pada Pilpres April 2019 mendatang.

Baca:  Intensitas Politik Pilkada Palembang Semakin Kencang

“Soal untuk Pilpres, DPP Partai Bulan Bintang sudah menyampaikan kepada DPW Insya Allah pada bulan 10 (Oktober 2018) akan mengundang DPW dan DPC se-Indonesia untuk pemantapan koalisi mana yang kita dukung,” katanya.

Menurut Misnan, pertimbangannya karena partai ini berazaskan Islam. Di belakang banyak tokoh ulama yang mendukung PBB tempat meminta fatwa selama ini.

“Makanya setelah Ijtima Ulama 2 selesai maka PBB baru akan memberikan satu pasangan. Belum juga dipastikan (Prabowo). Tapi kalau kawan-kawan DPW dan DPC mengerucut nanti disampaikan ke dalam Musyawarah Kerja Nasional bulan 10 di Jakarta,” kata Misnan.

Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor sendiri juga mengakui jika di arus bawah partai berlambang bulan dan bintang ini 70 persen DPC menginginkan Prabowo-Sandi.

“Hampir 70 persen DPC menyampaikan keinginan Prabowo-Sandi. Makanya kita kumpulkan. Karena ini politik, sampai hari ini kita belum ada komitmen,” kata Afriansyah Noor.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Palembang, BP Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah ...