Home / Headline / Mendagri Akui Tak Tahu Soal Jadwal Pelantikan Herman Deru-Mawardi

Mendagri Akui Tak Tahu Soal Jadwal Pelantikan Herman Deru-Mawardi

BP/IST
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo bersama mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Mantan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki usai melantik Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Drs Hadi Prabowo MM, di Griya Agung Palembang, Jumat (21/9).

Palembang, BP
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengakui pihaknya tidak tahu tentang jadwal pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode tahun 2018-2023 H Herman Deru-Mawardi Yahya.
“Kalau ditanya jadwal Sertijab-gubernur terpilih, bukan dengan kami (Mendagri) ya,” katanya, usai melantik Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Drs Hadi Prabowo MM, di Griya Agung Palembang, Jumat (21/9).
Menurutnya, untuk pelantikan itu sendiri yang menjadwalkan itu, Sekertariat Negara (Sekneg), karena itu akan melantikisasi bahwa Presiden Joko Widodo.
“Jadi kalau ditanya ke saya, saya juga belum tahu lebih lengkap,” katanya.
Pada kesempatan itu Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Drs Hadi Prabowo MM resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk memeriksa Gubernur Sumsel sebelumnya yaitu Alex Noerdin. Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 130 / P / 2018.
“Penjabat Gubernur Sumsel ini untuk memasukkan kekosongan jabatan Gubernur Sumsel sambil menunggu waktu pelantikan Gubernur Sumsel definitif,” kata Mendagri Thahjo Kumolo.

BP/IST
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo bersama mantan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Mantan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki usai melantik Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Drs Hadi Prabowo MM, di Griya Agung Palembang, Jumat (21/9).

Menteri Dalam Negeri RI, Tjaho Kumolo mengatakan Provinsi Sumsel selama 10 tahun di bawah kepemimpinan Gubernur H Alex Noerdin sangat banyak capaian prestasinya dan hal ini dicontoh oleh provinsi di Indonesia.
“Sumsel ini adalah Provinsi yang paling banyak prestasinya, ini harus diperintah oleh Gubernur selanjutnya,” katanya.
Mendagri menambahkan, disamping itu juga Provinsi Sumsel mampu meningkatkan ekonomi dan percepatan pembangunan.
“Pak Alex Gubernur yang luar biasa, Sumsel terus menjadi sorotan nasional dengan capaian yang sangat maksimal,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...