Home / Headline / LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

LCC Sejarah Bentuk Karakter Pemuda Yang Tangguh

BP/DUDY OSKANDAR
Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah tingkat SMA se Kota Palembang yang di ikuti oleh 27 Peserta, dengan tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat, di Balai Prajurit Palembang, kamis (20/9).

Palembang, BP

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodam II/ Sriwijaya Palembang, menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah tingkat SMA se Kota Palembang yang di ikuti oleh 27 Peserta, dengan tema Profesionalisme TNI Untuk Rakyat, di Balai Prajurit Palembang, kamis (20/9).
Panglima Kodam II/Sriwijaya Palembang, Mayjen Irawan, Melalui Asterdam II Sriwijaya, Kolonel. Inf Rionardo, mengatakan “kegiatan LCC sejarah ini untuk mengembangkan minat dan bakat pada pengetahuan, meningkatkan kompetisi dan sebagai wahana membentuk karakter pemuda yang tangguh,” katanya.
Dia melihat sekarang ini anak-anak muda Indonesia yang rata-rata usia sekolah , cenderung terkontimasi budaya asing sehingga kurang tertarik dengan sejarah, padahal, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.
“ Karena sejarah itu faktor penting dalam penentu kemajuan suatu bangsa , negara yang maju adalah negara yang memiliki sejarah dan dijaga oleh bangsanya,” katanya.
Apalagi menurutnya, Indonesia memiliki sejarah yang panjang, kerajaan yang menguasai nusantara dan dunia dan sangat ditakuti dan disegani .
“ Ini yang harus di tanami oleh anak muda Indonesia sehingga mereka memiliki jiwa bangga akan bangsanya dan semangat perjuangan untuk mempertahankan negara ini, karena negara ini adalah negara besar,” katanya.
Sedangkan Ketua Lembaga Ulu Melayu (LBUM) Vebri Lintani sanggat mengapresiasi Kodam II Sriwijaya yang telah mengadakan LCC Sejarah tersebut, semestinya lembaga berkompeten ikut melakukan hal yang sama.
“Kita apresiasi kegiatan ini, Harusnya lembaga-lembaga yang berkompeten seperti Dinas Pendidikan dan dinas kebudayaan dapat melakukan hal yang sama,” ujarnya
Masih menurut Vebri, bahwa LCC ini sanggat penting untuk generasi muda sekarang ini, karena akan memancing Pelajar untuk lebih giat belajar sejarah.
“LCC seperti ini penting untuk memperbaiki para pelajar agar lebih giat mempelajari sejarah, baik sejarah nasional maupun sejarah lokal,” katanya.
Vebri juga menyoroti kecenderungan sekolah saat ini lebih mementingkan jurusan eksak dibandingan dengan sejarah.
“sejarah dan budaya sangat penting dalam pembangunan karakter bangsa sama pentingnya dengan jurusan eksak,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...