Home / Bisnis / iBox Palembang Icon Kemasukan ‘Maling’  

iBox Palembang Icon Kemasukan ‘Maling’   17 Unit iPhone, 4 Macbook Dijarah Pencuri, Kerugian Mencapai Rp480 Juta

iBox Palembang Icon, sebelum kejadian
Sumber : Google +

Palembang, BP

Salah satu pusat perbelanjaan elit di Kota Palembang, Palembang Icon dimasuki maling alias pencuri, Selasa (18/9) sekitar pukul 06.30.

Informasi yang dihimpun dari laporan pelapor, kejadian ini mengakibatkan IBox Palembang Icon merugi hingga mencapai Rp480 juta.

Kepala Toko IBox Palembang Icon, Andri Iskandar (21) kepada petugas mengatakan, kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 09.00. Dirinya terkejut ketika membuka toko yang sudah dalam kondisi berantakan.

Diketahui, IPhone 7 plus sebanyaj 1 unit, IPhone 8 plus 6 unit, IPhone 7 1 unit, IPhone 10 9 unit dan Macbook 4 unit sudah tidak ada.

Dibeberkan, saat mencoba melihat CCTV yang berada di dalam Inbox, posisi CCTV tersebut dalam keadaan mati.

“CCTV kami mati pak, namun dua orang pelaku terekam CCTV mall,” katanya.

Lebih lanjut, Andri menjelaskan jika kunci pada pintu toko tidak mengalami kerusakan. Diduga pelaku menggunakan kunci duplikat toko.

Atas kejadian ini, petugaa Polsek IB I, Palembang. Bersama petugas SPKT dan Indet Polresta Palembang, petugas pun langsung melakukan olah TKP di tempat kejadian.
Kasat Reskrim Polresta Palembang, melalui Kasubag Humas AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporan sudah kita terima, kita juga sudah mendatangi TKP, untuk memeriksa beberap saksi di lokasi. Hingga kin IBOX, Palembang Icon sudah kita pasang Police line,” singkat dia.

Sementara itu, Marketing Communication Palembang Icon Trulli membantah jika CCTV toko mati dari Panel Palembang Icon. Menurutnya, tidak ada problem dari listrik gedung.

“CCTV yg ada di iBox powernya dari iBox langsung, jika dari power panel Palembang Icon tidak mungkin karena kondisinya toko yang lain sudaj hidup, juga listriknya dan listrik gedung tidak ada problem,” katanya.

Trulli menambahkan, pihaknya hanya bisa menyampaikan bahwa benar memang ada kehilangan dan saat ini polisi sedang olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Parahu Ketek Nelayan Sungai Musi Pakai BBG

Palembang, BP Sebanyak 90 Nelayan Sungai Musi yang mata pencahariannya mengandalkan perahu ketek untuk mencari ikan, kini sudah memakai perahu ...