Home / Headline / Harapan Ishak Kepada Gubernur Sumsel Yang Baru

Harapan Ishak Kepada Gubernur Sumsel Yang Baru

BP/IST
Ishak Mekki

Palembang, BP
Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Alex Noerdin-Ishak Mekki resmi mengundurkan diri sebagai kepala daerah di bumi Sriwijaya.
Pengunduran resmi keduanya, dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa XXV DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (19/9).
Alex dan Ishak mundur sebagai kepala daerah, karena maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI untuk periode 2019-2024.
Ishak mengaku, selama hampir 5 tahun mendampingi Alex Noerdin memimpin Sumsel, sudah banyak prestasi yang dihasilkan.
Meski begitu, dirinya tak menampik jika ada juga yang kurang dan perlu dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.
“Hampir lima tahun mendapampingi pak Gubernur, menurut saya sudah banyak program yang dijalankan, dan berhasil. Pengunduran diri, hari ini secara resmi mengundurkan diri sebagai wagub, karena mencalonkan sebagai caleg DPR RI dapil Sumsel I, dan itu bagian satu syarat,” kata Ishak, Rabu (19/9).
“Kita sekarang fokus, agar pencalonan ini dapat berhasil, dan kita sudah konsilidasi ke internal partai dan turun ke dapil, agar pemilu 2019 kita berhasil dan bisa duduk di senayan,” ujar Ketua DPD Demokrat Sumsel ini.
Dijelaskan mantan Bupati OKI ini, dengan mundurnya ia dan Alex Noerdin sebagai pemimpin di Sumsel, maka Kemendagri sudah menunjuk Pejabat (Pj) untuk memimpin Sumsel, sampai dilakukannya pelantikan Gubernur dan wagub yang baru.
“Karena kita mengundurkan diri, maka syarat harus ada pengganti, dan ini telah ditetapkan Mendagri, dan tanggal 21 September mulai dirapatkan diparipuna dan bekerja hingga gubernur terpilih dilantik,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...