Home / Pemerintahan / K2 dan Disabilitas Masuk Formasi CPNS

K2 dan Disabilitas Masuk Formasi CPNS

K2 dan Disabilitas Masuk Formasi CPNS
Sekayu,BP
Hari ini, Selasa, 18 September 2018 tenggat waktu h – 1 pengumuman pendaftaran CPNS serentak oleh BKN. Pengumuman ini menyedot banyak perhatian warga mengingat sudah bertahun-tahun Pemerintah Pusat memberlakukan moratorium alias tak membuka lowongan CPNS. Tak kurang, BKPSDM Musi Banyuasin ramai dikunjungi baik di kantor maupun  di situs resmi serta situs medsos. Uanggahan BKPSDM terkait pengumuman ini mendapat kunjungan luar biasa.
“Betul, pengumuman pendaftaran 26 September hingga 15 hari kalender berikutnya. Pendaftaran melalui SSCN BKN. Warga memang sangat antusias dan situs kita maupun medsos BKPSDM juga dilihat banyak sekali pengunjung.  Ada Formasi khusus dan umum. Pendaftar  hanya mendaftar  pada 1 instansi dan 1 formasi,” terang Sunaryo SSTP, Selasa,(18/9) di ruang kerjanya.
Menurutnya, Muba mendapat porsi penyiapan panitia seleksi (pansel instansi ).
“Sudah dibentuk. Tugas pansel sekarang ini persiapan verifikasi berkas serta persiapan saat tes di BKN VII Palembang,” kata dia.
Detilnya, tambah Sunaryo,  bisa dilihat secara langsung di situs maupun media sosial facebook instansinya, BKPSDM Muba. “Yang pasti ada formasi khusus dan umum,” bebernya.
Berikut ini formasi CPNS Muba.

Pertama formasi khusus diperuntukkan bagi tenaga honorer K2.  Jumlahnya ada 18 formasi  berupa 3 formasi  kesehatan dan 15 formasi tenaga guru.

Di kategori formasi khusus juga ada penyandang gelar kelulusan kaliber cumlaude. Di formasi ini ada 4 terdiri dari 1 tenaga guru,  1kesehatan serta 2 formasi tenaga teknis.
“Satu lagi formasi khusus adalah  penyandang disabilitas terdiri dari 2 formasi  tenaga teknis.. sedangkan untuk formasi umum sebanyak
174 formasi,” jelas dia.

Apa peran BKPSDM dalam hal penerimaan  CPNS kali ini? Dijelaskan bawa Muba membentuk pansel seleksi yang salah satu tugasnya adalah melakukan verifikasi berkas, membantu pelaksanaan tes di BKN 7 Palembang. Selain itu juga dilakukan pengawasan oleh inspektorat mulai proses awal  selama pelaksanaan dari pendaftaran hingga pelaksanaan tes./arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Indonesia Kerja Keras Tingkatkan Investasi

Jakarta, BP–Anggota Komisi XI DPR RI FPDIP Hendrawan Supratikno menegaskan, pertemuan IMF dan World Bank (WB) di Bali  yang dihadiri ...