Home / Headline / Jumputan Gambo Muba Go Internasional

Jumputan Gambo Muba Go Internasional Susi Imelda Hadiri Pelantikan TP PKK 7 Kabupaten/Kota

Palembang, BP–Kain khas produksi Muba yakni jumputan gambo merupakan kain dengan perwarna alami dari gambir yang berasal dari Kabupaten Muba, kini hasil kreatifitas TP PKK Muba tersebut makin diminati banyak pihak bahkan sudah go internasional.
Betapa tidak, jumputan Gambo Muba tersebut beberapa waktu lalu ikut bertengger di stand saat pelaksanaan Asian Games di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Jumputan Gambo juga dirancang menjadi pernak-pernik cantik seperti jilbab, payung, dan jaket.
“Ya, misalnya saja jumputan Gambo dari Muba yang sudah go internasional, jumputan gambo banyak diburu atlet dan official Asian Games saat dibukanya stand di Jakabaring,” ungkap Ketua TP PKK Sumsel, Hj Eliza Alex saat menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK 7 Kabupaten/Kota di Sumsel, Selasa (18/9/2018) di Griya Agung.
Lanjutnya, peran TP PKK sangat penting untuk turut mengangkat kearifan lokal di daerah masing-masing. “Banyak potensi yang bisa diangkat di daerah masing-masing, peran TP PKK sangat dibutuhkan untuk mendampingi,” imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Muba Susi Imelda yang mewakili Ketua TP PKK Muba Thia Yufada pada kesempatan itu mengatakan, TP PKK Muba akan terus berperan serta dan mendampingi masyarakat Muba dalam mengembangkan kreatifitas dan kebudayaan lokal.
“Kami berharap Jumputan Gambo Muba ini akan mendunia, dan menjadi salah satu kearifan lokal di Sumsel yang bisa mengangkat nama Sumsel ke depan lebih baik lagi,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, sebanyak 7 Ketua TP PKK yang dilantik yakni diantaranya Ketua TP PKK Lubuk Linggau, Pagaralam, Prabumulih, Palembang, Muara Enim, Banyuasin, dan Empat Lawang masa bakti 2018-2023.#arf
Baca:  Pembangunan IT di Muba Salip Sumsel
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Herman Deru Janji Cari Solusi Terbaik Untuk Pasar Cinde dan Masjid Raya Sriwijaya

Jakarta, BP — Bertepatan dengan puasa Ramadhan pada hari ke-18, Rabu (22/05) petang Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi istri ...