Home / Headline / Tentukan Titik Kampanye, KPU se Sumsel Rapat Kordinasi

Tentukan Titik Kampanye, KPU se Sumsel Rapat Kordinasi

BP/IST
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan KPU Kabupaten/kota se Sumsel menggelar rapat kordinasi kampanye Pemilu 2019 di Hotel Horison Palembang, 16-17 September 2018

Palembang, BP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan KPU Kabupaten/kota se Sumsel menggelar rapat kordinasi kampanye Pemilu 2019 di Hotel Horison Palembang, 16-17 September 2018.

Ketua KPU Sumsel Aspahani diwakili komisioner KPU Sumsel, Alexander Abdullah didampingi komisoner Ahmad Naffi menjelaskan, rapat kordinasi ini digelar guna mempersiapkan tahapan kampanye Pemilu 2019, untuk Pilpres, DPD, DPR dan DPRD.

Baca:  Kaum Nasionalis Siap Menangkan Giri Di Pilgub Sumsel , Harno-Fitri Di Pilkada Palembang

“Kita perlu kordinasi terkait jadwal, lokasi kampanye, titik pemasangan alat peraga dan segala sesuatu yany berkaitan dengan kampanye Pemilu di wilayah Sumatera Selatan,” katanya.

Pada pelaksanaanya nanti, kampanye Pemilu dibagi dua tahap, yakni pertemuan terbatas atau tatap muka serta penyerbaran barang kampanye dan alat peraga, yang akan dimulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019. Kemudian, kampanye melalui media, 24 Maret-13 April 2019.

Baca:  Jalan Provinsi Ruas Baturaja Hingga Danau Ranau Segera Diperbaiki

“Peserta Pemilu diberi kesempatan yang sama untuk melakukan kampanye,” katanya.

Sementara itu Kabag Hukum Teknis dan Hupmas KPU Sumsel Abdullah dalam laporannya mengatakan, Rapat kampanye Pemilu tahun 2019 yang diikuti oleh komisioner devisi SDM dan Parmas KPU se Sumsel ini, degelar berdasarkan undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Kemudian, peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum, sebagaimana telah diubah terakhir dengan peraturan KPU nomor 28 tahun 2018.

Baca:  Pelaksanaan Pilkada Seretak 2018 Di Sumsel Dan Asian Games Dinilai Cukup Aman

“Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini untuk membahas daftar inventaris masalah, terkait kegiatan kampanye pemilihan umum,” katanya.

Kemudian, menyusun jadwal lokasi kampanye, dan tempat pemasangan alat peraga kampanye Pemilu tahun 2019. “Dengan harapan, pada saat pelaksanaan kegiatan kampanye 2019, berjalan sesuai jadwal dan tanpa hambatan,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Soroti Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Palembang

Palembang, BP Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang menyoroti kasus-kasus kekerasan dengan perempuan sebagai korban. Setidaknya, ada 62 kasus hukum terkait ...