Home / Headline / Pencuri Pakaian Kabur Tinggalkan Motor

Pencuri Pakaian Kabur Tinggalkan Motor

Pegawai Matahari Lippo Plaza Jakabaring membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Senin (17/9). BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Setelah aksinya kedapatan dan dikejar petugas keamanan serta pegawai di Matahari Lippo Plaza Jakabaring Palembang, dua pelaku pencurian kabur meninggalkan motor.

Aksi pencurian pakaian diduga dilakukan dua orang ini terungkap setelah Angga Saputra, pegawai Matahari Lippo Plaza Jakabaring membuat laporan di Polresta Palembang, Senin (17/9).

Baca:  Dua Karyawan Toko Curi Motor Keluarga Majikan

Dengan ditemani rekannya, kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Angga menuturkan, peristiwa itu terjadi Sabtu (15/9) malam lalu.

Kejadian berawal saat kedua pelaku kembali masuk ke dalam mall diduga untuk melanjutkan aksi pencurian. Karena dalam aksi pertama pelaku sudah mengambil beberapa lembar pakaian.

“Pertama mereka mengambil baju, lalu keluar dan menyimpan nya di dalam jok motor yang mereka parkir. Tapi saat masuk lagi aksi mereka ketahuan,” tutur Angga.

Baca:  Pencuri Motor Ditangkap Saat Bersembunyi di Rumah Kontrakan

Aksi kedua tersebut, menurutnya, ketahuan karena sensor yang melekat di baju yang mereka ambil berbunyi saat hendak keluar toko tanpa melalui meja kasir.

“Pegawai langsung teriak dan mengejar mereka yang lari ke arah belakang gedung, saat kami pantau CCTV ternyata mereka

meninggalkan motornya di luar gedung, jadi motornya kami tahan,” jelasnya.

Baca:  Sering Beroperasi di Masjid, Spesialis Curanmor Ditembak

Dirinya melanjutkan, pelaku meninggalkan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BG 5626 ABA dan tiga lembar baju hasil curian yang ditemukan di dalam jok motor tersebut.

Sementara itu Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan tersebut dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut. #idz

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kembali Ke Identitas  Budaya Kota  Palembang

Palembang, BP Pemerintah kota (Pemkot) Palembang dinilai membangun kebudayaan kota Palembang tanpa dasar dan konsep,  hal ini dipertanyakan sejumlah pihak ...