Home / Headline / Gubernur Alex Noerdin Ajak Masyarakat Sumsel Dukung Gubernur Sumsel Yang Baru

Gubernur Alex Noerdin Ajak Masyarakat Sumsel Dukung Gubernur Sumsel Yang Baru

BP/DUDY OSKANDAR
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin berpoto bersama dengan pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sumsel di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (17/9).

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengatakan, dalam beberapa hari dirinya akan melakukan serahterima jabatan kepada pejabat Gubernur Sumsel .

“Lengkap sudah pengabdian sebagai eksekutif mulai dari pegawai negeri golongan paling rendah sampai saat ini melalui dua kali bupati, dua kali Gubernur, banyak yang sudah di capai tapi masih banyak yang belum selesai, masih banyak yang harus kita kejar lagi karena sasaran berikutnya harus lebih tinggi, mari saya mengajak semuanya termasuk kepala SKPD, biro dan seterusnya dan tentunya DPRD Sumsel mari kita dukung gubernur baru, bantulah gubernur yang akan datang ini, seperti selama ini, anda semua membantu dengan tulus dan ikhlas Gubernur Alex Noerdin,” kata Gubernur di rapat paripurna XLVIII dengan agenda laporan hasil pembahasan dan penelitian Komisi-Komisi DPRD Sumsel terhadap Raperda Perubahan APBD Sumsel tahun anggaran 2018 di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (17/9).

Baca:  Rudi Irawan Pimpin IKA FISIP UNSRI

Walaupun dirinya izin, pamit namun perginya tidak jauh-jauh, masih bersaudara , masih berkawan, masih bersahabat , dulu, sekarang dan akan datang.

Dimana sebelumnya diberitakan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan maju menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar dan menunggu penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).
Selain itu Gubernur, menjelaskan berkat kerjasama yang baik selama ini antara eksekutif dan legislatif, Sumsel dalam 4 tahun terakhir atau lima tahun terakhir ini telah mendapatkan Rp142 penghargaan dari Presiden, kabinet, lembaga tinggi negara dan dari yayasan internasional.
“ Itu yang meyakinkan kita bahwa Sumatera Selatan sudah dalam track yang benar, salah satunya penghargaan adalah penghargaan pembangunan daerah di wilayahnya didasarkan atas perencanaan dan pencapaiannya, 2017 terbaik nomor 1 Yogya nomor 2, , DKI Jakarta ke 3, Sumatera Selatan, 2018 terbaik pertama Jawa Timur, , kedua Sumatera Selatan dan ketiga Bali, kalau tidak nomor 1, 2 , 3 tapi kebanyakan kita nomor 1 di Indonesia,” kata Gubernur.

Baca:  Pemimpin Zaman Now di Mall Palembang Icon

Menurut guberur, kalau penghargaan sebanyak 142 selama empat tahun setengah, artinya setiap 10 hari , Sumsel selama 4 tahun mendapatkan penghargaan setiap 10 hari.

“Tapi salah satu lagi kebanggaan kita semua, kita baru saja menyelesaikan pembicaraan APBD perubahan 2018 kita 9 triliun lebih tapi barangkalu sudah banyak yang mengetahui bahwa dana yang masuk ke Sumsel berkat adanya Asian Games melalui proyek-proyek infastruktur seperti ruas jalan tol, dua jembatan, LRT dan seterusnya, selama 2 tahun terakhir hampir Rp70 triliun, itu yang bisa kita banggakan bersama eksekutif dan legislative, Sumsel bisa membangun daerahnya dalam keadaan serba sulit, dalam keadaan tidak memiliki dana yang cukup, tapi bisa membangun daerah tanpa sepenuhnya menggunakan uang sendiri, itu salah satu yang bisa sangat kita banggakan yang menjadi iri hati daerah-daerah lain ,” katanya.

Baca:  Bakal Calon Kepala Daerah Di Sumsel Jalani Test Kesehatan Di RSMH

Dalam kesempatan tersebut Gubernur berkesempatan melakukan poto bersama seluruh pimpinan dan anggota DPRD Sumsel dan dilanjutkan berpoto bersama jajaran SKPD dalam lingkup Pemprov Sumsel.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...