Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Asnawi Wakili Muba ke Pemilihan Sopir Teladan Tingkat Nasional

Asnawi Wakili Muba ke Pemilihan Sopir Teladan Tingkat Nasional Driver Trans Muba Peraih Abdi Yasa

Sekayu, BP–Bersaing dengan sejumlah sopir teladan dari seluruh kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan. Akhirnya Asnawi yang juga merupakan Sopir Trans Muba, mewakili Provinsi Sumsel pada pemilihan Abdi Yasa (sopir teladan) di tingkat nasional. Setelah meraih juara kedua Abdi Jasa tingkat Provinsi Sumsel. Juara pertama direbut Sopir asal Kabupaten Banyuasin dan peringkat tiga direbut oleh Kabupaten Muara Enim.
“Alhamdulillah driver asal Kabupaten Muba kembali mewakili Provinsi Sumsel ditingkat nasional,” jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba H Pathi Riduan, Senin (17/9).
Pathi mengaku salut dan bangga atas prestasi yang terus dipertahankan setiap tahun, yang ditorehkan oleh sopir asal Muba.
“Kita berharap Asnawi bisa merebut juara Abdi Yasa di tingkat Nasional,” tegasnya.
Pemilihan Abdi Yasa tingkat nasional, lanjut Pathi, akan dilakukan dalam menyambut HUT Dishub pada bulan ini. Berbagai penilaian Abdi Yasa dilakukan. Meliputi pengetahuan tentang lalu lintas, disiplin selama kegiatan, ujian tertulis, serta wawancara.
“Kita berharap dukungan dan doa dari seluruh pihak, untuk penilaian tingkat nasional nantinya,” pungkas mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang ini.
Sementara itu, Asnawi mengaku tak menyangka ia bisa mewakili di tingkat nasional.  Dirinya  hanya bekerja sesuai aturan, saat mengendari kendaraan Trans Muba, yaitu mematuhi tambu-rambu lalu lintas yang ada yakni patuh tertib berlalulintas di jalan raya sopan dan ramah serta mencintai pekerjaan saya sebagai seorang supir Trans Muba.
“Saya bekerja hanya melayani dan mengangkut siswa yang hendak sekolah, dan para siswa yang naik bus Trans Muba, tidak dipungut biaya,” bebernya
Dia juga mengaku telah diberikan gaji setiap bulannya. Sehingga  bekerja tak mengejar setoran setiap harinya
Asnawi juga mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan, sebelum mengikuti seleksi sopir teladan. “Belajar dan membaca buku peraturan yang ada. Sehingga yakin akan mengharumkan nama baik Muba nantinya di tingkat nasional, dan terima kasih bapak bupati Dodi Reza Alex dan Pak Pati Riduan Kadishub Muba atas dukungannya,” tutupnya.#arf
Baca:  Pembangunan Ponpes Islamic Idol Dikebut
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jumputan Gambo Muba Mulai Mendunia

Perth, Australia, BP–Kain khas karya anak putra Banyuasin yakni Jumputan Gambo Muba terus gencar diperkenalkan ke dunia dan kini telah ...