Home / Headline / Wakil Ketua MPR: Kemajuan Daerah, Kemajuan Bangsa Indonesia

Wakil Ketua MPR: Kemajuan Daerah, Kemajuan Bangsa Indonesia

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) sedang memberi penjelasan soal Empat Pilar kepada warga Kalimantan Barat di Jakarta, Sabtu (15/9).

Jakarta,BP–Wakil Ketua Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan,  sebagai orang daerah, dia   diberi amanah memimpin lembaga tinggi negara yang  selalu komitman  memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah.

“Saya berpandangan kemajuan dari seluruh daerah adalah kemajuan Indonesia.  Indonesia  akan maju jika daerah makmur dan sejahtera,” kata Oesman  dalam acara Silaturahim dan Seprahan Warga Karbar serta sosialisasi Empat Pilar MPR di Jakarta Selatan, Sabtu, (15/9)
Menurut Oesman,  pemerataan pembangunan adalah kunci utama kemajuan Indonesia. Dan membangun  harus diawali dari daerah terpencil. Membangun Kalimantan Barat terutama di wilayah perbatasan serta  daerah lain adalah membangun Indonesia.
“JIka membiarkan Kalimantan Barat begitu saja tanpa pembangunan, sama saja dengan  membiarkan Indonesia ,” tutur  Oesman.
 Oleh sebab itu dia  mangajak seluruh masyarakat Indonesia tidak melupakan asal usul dari daerah berasal. “Kita harus ingat dari mana asal kita. Bila semua anak bangsa ingat asal-usul dan  daerahnya maka Indonesia akan maju. Saya ingin membangun kampung kelahiran saya, Sukadana, Kayong Utara, Kalbar,” jelasnya.
Menyinggung soal Empat Pilar (Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika),  Oesman  mengatakan,  nilai-nilai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan  perekat bangsa. Ini merupakan pertahanan terakhir bangsa Indonesia. “Jika kita tidak memiliki Empat Pilar bisa kacau bangsa ini,” tambahnya.

Tokoh masyarakat asal Kalbar,  Hamzah menuturkan, sebagai warga bangsa harus melaksanakan Pancasila, khususnya sila pertama. Sila Ketuhanan perlu mendapat perhatian. Sebab kalau Sila Pertama tak diamalkan akan membuat moral bangsa ini jatuh,” paparnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Deklarasi damai Pemilu Legislatif di kambang iwak

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar deklarasi damai untuk pemilu legislatif 2019. Ketua KPU Sumsel ...