Home / Headline / Pengelolaan Pertanian Sumsel Baik

Pengelolaan Pertanian Sumsel Baik

BP/IST
Komisi II DPRD Provinsi Sumsel pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikutura Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kunjungan tersebut dalam rangka Sharing Terhadap peningkatan produksi padi.

Palembang, BP

Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikutura Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kunjungan tersebut dalam rangka Sharing Terhadap peningkatan produksi padi.

Baca:  Ketua KPU RI Ikut Monitoring Coklit Di Palembang

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel H Sujarwoto mengatakan, dalam kunjungan tersebut Sumsel dan Sulsel adalah sama-saa lumbung pangan dan pihaknya apakah penanganan pertanian Sulsel lebih baik dari Sumsel dan memang Sumsel dan Sulsel sama-sama surplus beras.

“ Dilihat sistim tanam sama seperti kita ada sawah tadah hujan, ada irigasi, kita malah panen padi setahun tiga kali, kalau Sulsel maka panen beras terutama di Martos satu tahun sekali,” katanya, Minggu (16/9).

Baca:  Ketum Garda Pemuda NasDem Calon Kuat Kandidat Menpora di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

Apalagi dia melihat, studi banding dilakukan sebagai bahan perbandingan pola tanam yang dianggap Sulsel cukup bagus namun Sumsel juga cukup bagus dan Sumsel lebih mengandalkan pertanian padi di OKU Timur dan Banyuasin.

“Kita andalkan OKU Timur dan Banyuasin, Sulsel kini mengeluhan lahan sawah mereka alih fungsi buat rumah, ruko dan lainnya , kalau Sumsel malah bertambah lahan sawahnya, mungkin alih fungsi lahan itu terjadi di kota Palembang,” katanya.

Baca:  Banjir Bandang Dan Longsor Hantam Satu Desa Di OKUS

Di Sumsel dan Sulsel menurut Politisi Partai Gerindra, sama sama saat percetakan sawah menggunakan tenaga dari pihak TNI.

“Intinya sistim pertanian kita baik, dan DPRD Sulsel kemungkinan akan ke Sumsel studi banding ke kita karena pengelolaan pertanian kita bagus,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Semangat Kemerdekaan, Bupati OI Beri Santunan Kepada Napi di Lapas Tanjungraja Kelas IIA

# Saat Remisi Warga Binaan Inderalaya, BP Sebanyak 435orang napi mendapatkan remisi dari Kemenkumham, remisi tersebut diberikan dalam rangka HUT ...