Home / Headline / ACT dan Palembang Icon Launching Program Pekan Sumsel Bersama Lombok

ACT dan Palembang Icon Launching Program Pekan Sumsel Bersama Lombok

BP/ist
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Palembang Icon Mall melaunching program Pekan Sumsel Bersama Lombok, Minggu (16/9). Acara yang dipusatkan di Atrium Palembang Icon Mall ini diisi dengan berbagai acara. Di antaranya adalah talkshow dan hiburan.

Palembang, BP

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Palembang Icon Mall melaunching program Pekan Sumsel Bersama Lombok, Minggu (16/9). Acara yang dipusatkan di Atrium Palembang Icon Mall ini diisi dengan berbagai acara. Di antaranya adalah talkshow dan hiburan.

Mengisi acara talkshow, ACT menghadirkan tiga orang narasumber dari beberapa unsur. Salah satu pembicara dari Relawan Indonesia (Relindo), Agus Sofyan mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan tim terus berkoordinasi dalam penanganan masalah Lombok.
“Kita belajar dari bencana-bencana sebelumnya, kerjasma sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Baca:  IKKM Gelar Silaturahmi Dan Pengukuhan Kepengurusan

Sementara itu pembicara lainnya, Mgs Syaiful Padli dari Sekretaris Komisi 5 DPRD Sumsel mengatakan bahwa DPRD terus mengupayakan agar pemerintah membangun kepedulian terhadap Lombok. Dalam setiap kesempatan, pihaknya selalu menyinggung soal Lombok ini. Syaiful berjanji dalam pemerintahan Sumsel yang baru ke depan akan lebih maksimal dalam membangun kepedulian terhadap kemanusiaan.

Ardiansyah, Branch Manager ACT Sumsel yang berkesempatan membersamai pengungsi Lombok menceritakan kalau Lombok hingga hari ini masih butuh bantuan. Kerugian materi mencapai Rp 14 T yang kesemuanya harus diderita oleh masyarakat Lombok. Menurutnya bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat di sana adalah bahan pangan.

Baca:  Degree of Representativeness Jaminan Keterwakilan Daerah di Tingkat Nasional

Lebih jauh, Ardi mengatakan kalau ACT juga telah menyalurkan bantuan baik berupa logistik, makanan. ACT juga sedang membangun Integrated Community Shelter (ICS) yang merupakan wilayah yang terintegrasi dari hunian sementara, masjid, sekolah, MCK, sumur dalam dan minimarket kemanusiaan yang digratiskan untuk warga.

Dia juga berharap kepada anggota pemerintahan dan legislatif untuk lebih berperan aktif.
“Jangan sampai para relawan ini kucing-kucingan dengan Dinsos, padahal mereka berbuat untuk kemanusiaan,” harapnya.

Baca:  KPU Sumsel Siap Terima Balon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel

ACT juga menghibur para pengunjung Palembang Icon Mall dengan nasyid dari Shoutus Syabab dan penampilan solo dari Rahadian.

Selama dua pekan ACT akan membuka booth kemanusiaan untuk Lombok. Booth ini akan dibuka di lantai tiga Palembang Icon. Bagi para pengunjung yang ingin berdonasi atau mencari informasi tentang Lombok dapat langsung mendatangi booth ACT. Atau dapat juga melalui rekening BNI Syariah 66 0000 5505 dan Bank Mandiri 127 000 781 6612 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Masyarakat dapat mencantumkan kode 986 diujung nominal sebagai kode verifikasi. Contoh: Rp 1.000.986,- untuk donasi sebesar Rp 1.000.000.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Keberadaan Lampu Merah Depan Kantor Pos Besar Di Tinjau Ulang

Palembang, BP Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  Elianuddin HB mendesak kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah kota Palembang ...