Home / Headline / Cermati DPT Pemilu, KPU Sumsel Rakor dengan Steakholder

Cermati DPT Pemilu, KPU Sumsel Rakor dengan Steakholder

BP/IST
Ketua KPU Sumsel Aspahani

Palembang, BP

Guna pencermatan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Sumatera Selatan (Sumsel), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan Menggelar Rapat Kordinasi dengan Bawaslu Sumsel dan lain-lain di ruang rapat KPU Sumsel, Rabu (12/9).

Rapat kordinasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Partai Politik, Kemenkumham, Kesbangpol dan Polda Sumsel.

Baca:  Baru Enam Stasiun LRT Yang Beroperasi

Ketua KPU Sumsel Aspahani saat dibuka Rakor, seperti DPT Pemilu sudah ditetapkan 29 Agustus lalu secara terus menerus, namun masih menyisakan PR.

“DPT itu ditetapkan dengan catatan, ini menjadi kewajiban baru bagi KPU dan jajarannya,” katanya.

Dia menjelaskan, masih ada beberapa kegandaan dan ini harus dibersihakn. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pencermatan bersama, membandingkan data DPT KPU dengan data yang ada di bawaslu dan pencermatan Parpol.

Baca:  Jokowi: Satu Nama di Saku Saya Cak Imin'

“Kalau hanya pakai NIK tidak maksimal, karena kalau NIK nya sedang demam dengng kegandaan DPT. Penyandingan data DPT ini perlu dilakukan guna menyelsaikan hambatan tersebut,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Deklarasi damai Pemilu Legislatif di kambang iwak

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar deklarasi damai untuk pemilu legislatif 2019. Ketua KPU Sumsel ...