Home / Olahraga / Terkendala Latihan di Pelatnas, Tetap Siap Kompetisi

Terkendala Latihan di Pelatnas, Tetap Siap Kompetisi //Asian Para Games//

((Agus Tinambela, sprinter Sumsel yang memperkuat Indonesia di Asian Para Games)

Palembang, BP

Kendati pun pesta olahraga Asian Para Games tinggal beberapa pekan lagi, namun bagi tim nasional (Timnas) atletik Indonesia dikabarkan kesulitan latihan akibat tempat latihan tak memadai.

Pasalnya, usai Stadion Manahan Solo dalam tahap rehap, para sprinter Merah Putih hijrah latihan di Stadion Sriwendari Solo yang juga tak jauh di Kota Solo.

“Tapi sayang, latihan tidak maksimal. Di Stadion Sriwendari sering di pakai bola di karana kan Manahan lagi di rehap,”ujar Agus Tinambela saat dibincangi BeritaPagi melalui telepon selulernya, Rabu (12/9).

Baca:  Keterwakilan Perempuan di Penambahan Bawaslu Sumsel

Alhasil, para atlet pun terusik dan mengambil solusi lain dengan latihan ditempat yang kurang maksimal. Tentu hal ini berdampak signifikan bagi kesiapan atlet mengingat kompetisi akan dimulai pada 6 hingga Oktober 2018 mendatang.

“Ya kalau buat sprinter latihan di sekitar hotel karena kita ada halaman yang cukup luas tapi kalau buat kami yang pelari jarak jauh bisa lari di jalan raya dengan di kawal sama pelatih,”terang Agus.

Baca:  5 Panelis Lokal Hadir Dalam Debat Pilwako Palembang 2018

Sprinter asli putra daerah Sumsel ini mengaku latihan jelang kompetisi ini menjadi latihan yang sangat penting berdasarkan arahan pelatih. Meskipun ada pengurangan durasi latihan tapi kualitas ditingkatkan.

“Untuk minggu ini kita sudah memasukin program khusus jadi pola latihannya lebih sedikit tetapi waktu nya harus lebih tajam. Contoh nya kalau kita lari 400 x10 waktu bisa nya 70 detik rest nya 3 menit tapi sekarang lebih tajam menjadi 60 detik tapi hanya 6 x dengan istirahat 2 menit,”jelasnya.

Baca:  Wow, Sumsel Sumbang Emas Pertama di Asian Para Games

Dalam kondisi tempat latihan yang kadang terusik untuk bermain sepakbola, namun hal ini menurutnya tak menyulitkan timnas atletik untuk berjuang membela Merah Putih dilaga olahraga terbesar Asia tersebut.

“Itu semua gak masalah buat kita tidak menurun kan semangat buat menuju asian paragames karana ini sekalian kualifikasi buat paraolimpic di Jepang,”tegasnya.

Menurutnya, dibawah arahan pelatih timnas atletik jangan sampai turun sangat dan diharapkam menjaga kualitas dan mental. Sehingga main dikandang dalam laga Asian Para Games bulan depan mampu memberikan hasil terbaik untuk Indonesia. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Palembang Old Star Jamu PS SOS Jambi

  Palembang, BP Para veteran pesepakbola di Indonesia tampaknya tak mau pensiun untuk merumput kembali sebagaimana mereka lakukan saat usia ...