Home / Pendidikan / Refleksi Era Millenial di Abad 21

Refleksi Era Millenial di Abad 21 //Training Motivasi dan Muhasabah di SMAN Air Saleh//

(Para pelajar SMA Negeri Air Saleh, Banyuasin Sumsel saat berfoto bersama pemateri Sugiarto, SPd, CPS usai acara Motivasi dan Muhasabah di malam tahun baru 1440 Hijriah)

Palembang, BP

Tak bisa dipungkiri, pelajar sebagai generasi muda saat ini masuk di era millenial di abad 21. Sebuah situasi yang banyak orang menyebut era disrubtion 4.0.

Berangkat dari itu dimomen Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, pihak SMA Negeri 1 Air Saleh, Banyuasin, Sumsel menggelar motivasi dan muhasabah spesial 1 Muharam bertajuk “Refleksi Era Millenial di Abad 21”.

Dengan mengandang pembicara Sugiarto, SPd, CPS yang merupakan Direktur Indonesia Training Center Nusantara (Internusa) Palembang, momen motivasi dikemas dengan training pengkondisian dan sentuhan emotional dan spiritual.

Baca:  Supriyono Segera Dilantik Sebagai Bupati Banyuasin Definitif

Kepala SMA Negeri 1 Air Saleh, Banyuasin, Sumsel H Winarno melalui Wakil Kesiswaan Toto mengatakan bahwa Training Motivasi dan Muhasabah yang digelar diharapkan menjadi momen perubahan dalam menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah.

“Semoga ini menjadi momen untuk bermuhasabah bagi siswa-siswi untuk berubah. Baik itu dalam semangat belajar, semangat menggapai prestasi demi kesuksesan dimasa mendatang,”ujar Toto.

Lanjut dia, bahwa menurutnya era millenial saat ini memang penuh tantangan. Hadirnya gawai atau smartphone kadang mampu menjadi bomerang jika tak bijak menggunakan. Sehingga diharapkan era millenial dengan akselerasi teknologi seharusnya mampu mendorong wawasan pengetahuan.

Baca:  Jalan Macet, Pak Ogah Menjamur

Sementara itu dalam training motivasi dan muhasabahnya, Sugiarto menyampaikan bahwa apapun kondisi dan tantangan di era millenial abad 21 ini, para pelajar harus sukses dimasa mendatang demi kebanggan orang tuanya.

“Namun satu hal yang harus diingat, apapun target dan kesuksesan hadirkan ridho dari Alloh SWT karena dengan begitu akan ada keberkahan sebagaimana tugas kita dimuka bumi adalah untuk beribadah,”jelasnya.

Baca:  Rombak Pejabat Jelang Pilkada, Bupati Banyuasin Dinilai Langgar Undang-undang

Lanjut dia, bahwa melalui momentum tahun baru Islam 1440 Hijriah ini seharusnya menjadi momen kontemplasi untuk mengingat perjuangan orangtua yang selalu mendukung dan mensupport untuk memberi pendidikan yang layak, agar putra-putrinya kelak lebih sukses dari dirinya.

“Sehingga generasi muda jangan sampai hanya mempertajam Intelegent Question atau kecerdasan intelektual tapi juga Emotional Question juga Spiritual Question,”pungkasnya.

Untuk diketahui Training Motivasi dan Muhasabah tersebut dikonsep dengan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) sehingga siswa-siswi mengikuti materi pada malam hari di Malam Tahun Baru Islam 1440 Hijriah hingga pukul 23.30, istirahat tidur dan salat tahahud bersama, dilanjutkan Kultum dan Shubuh berjamaah. Dan ditutup dengan operasi semut atau pembersihan sampah kecil di sekitar sekolah. #sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Benarkan Amerika Jadi Sasaran Teroris? Ini Pengakuan Eks Terorisme

Palembang, BP Berangkat dari upaya pencegahan tumbuhnya benih terorisme Jelang Asian Games serta upaya sosialisasi dampak terorisme,  Forum Koordinasi Pencegahan ...