Home / Headline / Mengaku Polisi, Begal Beraksi Dengan Pistol Mainan

Mengaku Polisi, Begal Beraksi Dengan Pistol Mainan

Agus Adrian, pelaku begal yang mengaku polisi diamankan di Mapolsek IT I Palembang. BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–Selain mengaku sebagai anggota polisi, untuk memperlancar aksi kejahatannya, Agus Adrian (31) juga menggunakan membawa pistol mainan guna menakut-nakuti korban.

Namun akibat perbuatan tersebut warga Jalan Sungai Jeruju, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II ini diringkus aparat Polsek IT I Palembang dari kediamannya.

Baca:  Polisi Lumpuhkan Pelaku Begal Teluk Gelam

Tersangka Agus dan rekannya berinisial FM (DPO) mengaku sebagai anggota kepolisian dan berpura-pura menggelar razia di kawasan Jalan Segaran, Lorong Ketandan, Kelurahan 17 Ilir Palembang, pada (3/9) lalu.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rahmat mengatakan, modus tersangka yakni mengaku sebagai seorang polisi dan aksi terakhirnya tersangka berpura-pura melakukan razia.

Para korban menurut Edi, diancam Agus dan rekannya, FM lalu kedua pelaku juga merampas ponsel serta uang milik korban. “Setelah mendapat laporan korban, langsung kita melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di kediamannya,” kata Edi saat gelar perkara.

Baca:  Motor Dipepet, Lalu Pengendaranya Ditembak

Edi melanjutkan, dari tersangka petugas mendapat barang bukti berupa satu buah senjata api mainan yang digunakan para pelaku untuk mengancam para korban saat beraksi.

“Jadi setelah korban ketakutan karena ditodong mainan berbentuk senjata api, tersangka langsung merampas uang dan barang berharga milik korban,” ujarnya.

Sementara itu tersangka Agus mengaku, dari hasil kejahatan dengan menyamar sebagai polisi tersebut ia mendapat uang Rp300.000 dari hasil menjual ponsel milik korban.

Baca:  Baku Tembak Dengan Polisi, Begal Tewas

“Ide jadi polisi gadungan itu dari saya. Uang korban kami habiskan untuk beli miras. Baru tiga kali kami beraksi, memang korban saya todong pakai pistol mainan,” tutur Agus. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Ajak Kaum Milenial Tidak Ragu Pilih Jokowi-Ma’ruf

Palembang, BP Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mendeklarasikan rumah bersama relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi ...