Home / SFC / SFC Kehilangan Dzhalilov

SFC Kehilangan Dzhalilov

Palembang, BP

Kabar tak sedap datang dari Laskar Wong Kito, sang winger andalan Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Pemain asal Tajikistan itu turun menjadi starting eleven saat laga uji coba melawan SFC U-19 di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (6/9).

Di pertengahan babak pertama, pemain berusia 27 tahun itu tampak mengalami kesakitan di bagian paha. Ia pun minta langsung diganti.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala SFC Subangkit menyebut, jika Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Ia harus absen melawan Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9).

“Dzhalilov absen lawan Persipura, dia cedera hamstring,” ungkapnya.

Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi Laskar Wong Kito. Bagaimana tidak, sejak awal pelatih sudah meracik taktik dan strategi melawan Persipura.

Dalam skenario yang bakal dimainkan SFC, ada peran dari Dzhalilov yang sangat vital. Tapi sang penyerang justru menepi.

Padahal, tadinya Subangkit membenarkan jika ia bakal mengandalkan tiga penyerang, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra dan Manuckhehr Dzhalilov.

Namun hal itu harus kandas, pelatih harus putar otak mencari pemain pengganti. Di posisi winger, pelatih berusia 51 tahun itu pun menyebut masih ada nama Yogi Rahadian atau Nur Iskandar.

“Kita masih punya waktu. Pelatih akan lihat kesiapan pemain itu,” ujarnya.

Sementara itu, saat uji coba melawan SFC U-19 itu sendiri, di posisi winger kanan dihuni Nur Iskandar dan winger kiri Dzhalilov. Saat pemain yang kerap disapa Jali ini ditarik, Yogi Rahadian masuk menggantikan perannya. Kendati demikian, tentu belum final mengingat Vizcarra juga punya kans bergeser ke sisi lapangan. Saat uji coba, Vizcarra menjadi gelandang mengatur serangan. Tapi, itu terjadi saat Dzhalilov belum mengalami cedera hamstring.

Kehilangan pemain terbaik AFC musim lalu itu, bukan tidak mungkin membuat Subangkit, akan kembali merombak formasi atau susunan pemain.

“Kita masih punya waktu satu hari lagi. Kita akan lihat kesiapan pemain,” tegasnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Coach Rahmad Darmawan Tinggalkan Sriwijaya FC

Palembang, BP–Kabar mengejutkan kembali datang dari tubuh Sriwijaya FC. Rumor mundurnya Pelatih Rahmad Darmawan berkembang sejak Kamis (26/7) pagi. Informasi ...