Home / Bisnis / Kampoeng Palembang, Wisata Kuliner Baru Bernuansa Klasik di Palembang

Kampoeng Palembang, Wisata Kuliner Baru Bernuansa Klasik di Palembang Tersedia Fasilitas Karaoke dan Free WiFi

BP/Dudy Oskandar
PAMERKAN-Manager Beringin Kampoeng Palembang TAA Natasha Fransisca Wiria Hutagalung didampingi David Poerwadi, Owner memamerkan sajian Pempek Beringin, Selasa (5/9).

Palembang, BP–Kampoeng Palembang mengadakan soft opening di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8, 9, 10, RT 40, Kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang, Rabu (5/9).

Acara yang terbuka untuk umum ini dipenuhi oleh beberapa tenant makanan yang cukup terkenal di Palembang, di antaranya Martabak HAR, Mie Ayam Sari Rasa, Nasi Bakar Omah, Siomay Ny Lani, serta produk pempek khas Lenggok, dan Pempek Beringin.

Manager Beringin TAA dan Kampoeng Palembang Natasha Fransisca Wiria Hutagalung didampingi David Poerwadi selaku owner mengatakan , selain food court yang bisa bikin ‘lupa diri’, suasana di Kampoeng Palembang ini juga instagramble dan cocok banget buat yang suka cari spot foto bagus sembari makan.

“Di lantai bawah, kita akan disajikan dengan gaya khas Cina dengan perpaduan budaya Palembang yang begitu khas. Bangunannya sendiri dibuat klasik sehingga para pengunjung terasa seperti dibawa ke zaman dinasti Cina,” katanya.

Menuju ke lantai dua, pengunjung akan dibuat terkesima dengan lukisan sejarah Pulau Kemaro yang terbentang di deretan tangga.
“Jadi kalau ke sini, membuat kita teringat lagi dengan kisah cinta saudagar Cina Tan Bun An yang jatuh cinta pada putri Siti Fatimah. Kala itu, keduanya hendak menikah dengan mas kawin tujuh guci emas. Karena perjalanan yang jauh, kedua orangtua Tan Bun An menutupi emas tersebut dengan sayur mayur agar terhindar dari perompak. Rupanya hal ini tidak diketahui oleh Tan Bun An, dia kecewa dan melempar guci-guci itu ke Sungai Musi,” kata Yaya sapaan Natasha Fransisca Wiria Hutagalung.

Menurut Yaya, ada beberapa sudut yang menampilkan beberapa barang ‘jadoel’ dan mulai langka untuk ditemui. “Ada 5 VIP room yang memiliki fasilitas karaoke, dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai event, seperti meeting, birthday party, dan lainnya,” katanya.

Takut jika ruangan tidak cukup untuk tamu undangan? Ettss, jangan khawatir! Sekat-sekat pemisah yang ada di ruangan VIP room bisa dibuka, sehingga tempat menjadi lebih luas dengan batas waktu maksimal tiga jam.

“Jika sore hari, pengunjung juga bisa menikmati indahnya suasana ruangan outdoor lantai dua. Di mana anak muda bisa konkow- konkow, dengan tempat yang luas dan free wifi bisa menjadikan lebih nyaman,” katanya.

Di tempat ini juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Palembang yang dibuat oleh brand Tari Tanggai, pempek serta kerupuk Beringin dan kue khas Palembang dari Mama Musi.

“Kabar bahagia lainnya, saat soft opening ada potongan harga 50 persen, bagi pengguna kredit BRI dan 40 persen bagi pengguna debit BRI dengan syarat dan ketentuan berlaku,” jelasnya seraya promo ini berlaku mulai 1 sampai 30 September mendatang.

Kampoeng Palembang sendiri berada di tempat yang sangat strategis. Jika kebetulan kamu sedang berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kamu hanya memerlukan waktu setidaknya 5 sampai 10 menit untuk sampai ke tempat ini.

“Gagasan ini, kita ingin tampilkan suasana berbeda dengan tempat pempek lain, dengan kekinian. Dimana nama kampung Palembang kita naikkan dan sedikit tradisional. Jadi, ayo berburu kuliner di tempat ini, dijamin ketagihan, deh,” ujar Yaya promosi.

David Poerwadi selaku owner menambahkan, Kampoeng Palembang berada di tempat yang sangat strategis. “Jika kebetulan kamu sedang berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, kamu hanya memerlukan waktu setidaknya 5 sampai 10 menit untuk sampai ke tempat ini,” katanya.
“Pempek di Beringin berbahankan ikan gabus dan putak. Kita tes formalin dan borak. Itu program Beringin dan Lenggok. Kalo terbukti ada kita rijek. Kita (pempek-red) tidak amis, tekstur lebih kenyal, gurih. Sampai di tujuan masih lebih baik. Harganya Rp5.000 per pcs,” kata David.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...