Home / Pariwisata / Bukan Hanya Kangguru dan Koala! Ini 5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Australia

Bukan Hanya Kangguru dan Koala! Ini 5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Australia

Australia

Apa hal yang pertama kali terlintas di benak Anda ketika mendengar kata Australia? Apakah kanguru? Ataukah koala? Australia memang lebih dikenal sebagai rumah bagi berbagai spesies hewan endemik yang tidak bisa ditemukan di negara lain. Namun tahukah Anda kalau Australia juga memiliki berbagai hal unik yang menjadi ciri khas dari Australia? Berikut ini beberapa hal unik dan keren yang hanya bisa Anda temukan di Australia

Ubur ubur raksasa

Australia memang memiliki begitu banyak spesies hewan yang berkeliaran dengan bebas di darat, udara, dan lautnya. Beberapa bahkan diduga masih belum diidentifikasi oleh para ahli. Salah satu spesies yang baru ditemukan adalah Ubur Surai Singa Raksasa. Ubur-ubur ini bahkan bisa tumbuh hingga berdiameter 3 meter!

Highway 1

Apabila Anda mengira tol Trans Jawa dan Trans Sumatera sudah sangat panjang, maka itu belum seberapa. Australia memiliki jalan tol yang membentang hingga 14.500 kilometer. Wajar saja karena jalur tol ini mengitari seluruh Australia. Tidak ada satupun tol lain di dunia yang dapat menyamainya.

Elizabeth’s Bookshop

Apabila toko buku pada umumnya memberikan deskripsi buku yang dijual dengan sejelas jelasnya, maka Anda tidak akan menemukan hal yang sama di toko buku yang terletak di Newtown ini. Elizabeth’s Bookshop adalah toko yang menjual buku-buku bekas atau buku-buku klasik yang dibungkus dengan pembungkus kertas. Pada pembungkusnya dituliskan deskripsi ringkas tentang plot atau inti cerita dari buku tersebut.

Anna Creek Station

Australia masih memiliki tanah tak tersentuh yang sangat luas. Sehingga wajar apabila Australia memiliki peternakan terluas di dunia. Bahkan peternakan ini seluas 23.677 kilometer persegi.
Luasnya yang terlalu masif membuat para pekerjanya harus menggunakan motor trail untuk bisa menggiring kuda-kuda liar.

Coober Pedy

Selain alam liar yang masih asri, Australia juga memiliki kota-kota yang unik. Salah satunya adalah Coober Pedy, yaitu sebuah kota bawah tanah. Pembangunan kota bawah gamah ini bukan tanpa sebab. Coober Pedy dibangun untuk berlindung dari suhu ekstrim yang di atas permukaan tanah. Tidak tanggung-tanggung, suhunya bisa mencapai 40 derajat celcius. Jangan salah, Coober Pedy sudah cukup modern. Bahkan memiliki fasilitas wifi juga.

Tentu saja kelima hal di atas hanyalah segelintir keunikan yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Australia. Masih ada banyak pilihan kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda coba di Australia. Jadi bagi Anda yang tertarik untuk menjelajahi Australia dengan lebih dalam, Jetstar menyediakan penerbangan direct dengan harga yang bersahabat. (*)

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Balaputera Dewa Lepas Lima PNS

Palembang, BP–Sebanyak lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Museum Balaputradewa yang memasuki masa pensiun atau purna bakti, Selasa ...