Home / Sumsel / Inggris dan Sumsel Perkuat Kerja Sama

Inggris dan Sumsel Perkuat Kerja Sama

Palembang, BP–Inggris kembali berkomitmen memperkuat kerjasama dengan Sumatera Selatan. Terlebih, Ibukota Provinsi Sumsel, Kota Palembang belum lama ini telah sukses menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaran even internasional Asian Games 2018.
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, kunjungan ia ke Bumi Sriwijaya ini dalam rangka Pemerintah Inggris ingin meningkatkan kerjasama yang sebelumnya telah terjalin. Dimana ada tiga bidang yang sudah terjalin dan akan diperkuat kembali.
“Sebelumnya sudah ada kerjasama di tiga bidang. Pertama dalam bidang lingkungan hidup, bidang pendidikan dan bidang energi terbarukan,” ujar Moazzam saat dijumpai, di Griya Agung Palembang, Selasa (4/9).
Dijelaskan Moazzam, misal di bidang pendidikan, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada pelajar yang kurang mampu untuk dapat menempuh pendidikan lebih lanjut ke Inggris. Untuk program tersebut, sejauh ini sudah diimplementasikan di Universitas Sriwijaya.
“Dimana lulusan dari S1 di universitas tersebut dapat melanjutkan study S2 ke salah satu unversitas di Inggris,” jelas dia.
Selain itu, kata dia, kedatangan ia ke Sumsel sekaligus juga ingin mengenal Provinsi Sumsel lebih jauh, akan potensi lainya yang mungkin bisa dikerjasamakan kembali. Seperti di sektor Sumber Daya Alam (SDA).
Apalagi, lanjut dia, saat ini ada banyak perusahaan asal negeri Ratu Elizabeth yang berinvestasi di Sumatera maupun Pulau Jawa, sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya juga bisa turut berinvestasi di Bumi Sriwijaya.
“Saya juga sudah meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mengadakan pertemuan terkait potensi investasi yang bisa digarap. Nantinya saya akan mengajak sejumlah investor potensial dari Inggris,” tuturnya.
Dengan demikian, Pemprov Sumsel dapat memaparkan secara langsung dihadapan investor tersebut mengenai potensi apa-apa saja yang bisa dikembangkan di Sumsel.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kedatangan Dubes Inggris untuk Indonesia ini ingin menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi yang telah berjalan baik selama ini. Sehingga diharapkan kedepanya dapat terus berlanjut.
“Kedatangan Dubes Inggris untuk Indonesia di Palembang kali ini selain silaturahmi, juga ingin mempererat hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan Sumsel,” ungkap Alex.
Alex juga menambahkan, misal kerjasama di bidang lingkungan hidup dan pendidikan yang sudah terjalin ini merupakan proyek untuk generasi yang lebih baik dikemudian hari.
“Ini juga sekaligus menunjukkan jika Provinsi Sumsel saat ini memang sudah go intenasional. Dengan demikian, diharapkan pembangunan di Sumsel akan terus meningkat,” pungkas Alex. #adv
Baca:  Alex Pembina Umum Karang Taruna Provinsi Terbaik 2016
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Pertanyakan Komitmen Walikota Palembang Atasi Banjir

Palembang, BP Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil I dan dapil II kota Palembang dipimpin H Budiarto Marsul menggelar ...