Home / Headline / Honorer Pol PP Bawa Ribuan Ekstasi

Honorer Pol PP Bawa Ribuan Ekstasi

Tersangka M Rizkillah dihadirkan dalam gelar perkara di Polda Sumsel. BP/HAFIDZ TRIJATNIKA

Palembang, BP–M Rizkillah alias Kiki (23), seorang oknum pegawai honorer Sat Pol PP Kabupaten Ogan Ilir kedapatan membawa 1.294 butir pil ekstasi.

Pelaku dibekuk anggota Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel saat melintasi di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Senin (13/8) lalu.

Berdasarkan informasi dihimpun, sebelum ditangkap tersangka Kiki yang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dicegat petugas dan langsung dilakukan penggeledahan.

Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan kantung plastik warna hitam yang tergantung pada stang motor tersangka. Saat diperiksa petugas, kantung itu berisi 15 bungkus plastik bening dan didalamnya terdapat sebanyak 1.294 butir pil ekstasi berlogo petir.

Baca:  Jaksa: Ofi Pengguna Narkoba

Kemudian tanpa bisa berkutik, warga Jalan SH Wardoyo, Gang Gading, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini langsung digelandang petugas ke Ditres Narkoba Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dihadirkan dalam gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Kiki berkilah dan mengaku tak mengetahui perihal isi kantung yang ia bawa tersebut.

Baca:  Bandar Narkoba Besar di Muratara Dicokok

“Saya tidak tahu kalau isi kantung itu ekstasi, saya ini cuma disuruh sebagai peluncur. Saya baru sekali ini disuruh dan saya tidak tahu siapa bandarnya,” ujarnya, Selasa (4/9).

Namun pria yang mengaku berstatus honor daerah dan bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Ogan Ilir ini tetap bungkam terkait identitas bandar narkoba yang memerintahkan nya.

“Saya tidak di upah dan hanya disuruh. Memang saya ini kerja sebagai Pol PP di Ogan Ilir dan masih honor daerah,” ujar Kiki yang terus berkelit memberikan keterangan siapa yang menyuruhnya sembari kepala tertunduk.

Baca:  Polda Endus Ladang Ganja Lain

Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sumsel Kompol Siswandi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Kiki berdasarkan informasi masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan.

“Tersangka yang statusnya honorer Pol PP ini masih menjalani pemeriksaan dan diduga merupakan kurir untuk mengantar kepada pemesan yang dikendalikan oleh seorang bandar narkoba,” katanya.

Dirinya menambahkan, atas perbuatan tersebut tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 subsider Pasal 112 dan Pasal 132 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman mati atau 20 tahun penjara. #idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kuryana Azis Hadiri SNAV-8 dan OAV-3 di Swarna Dwipa Palembang

Baturaja, BP — Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghadiri acara Simposium Nasional Akuntansi Vokasi ke-8 (SNAV-8) dan Olimpiade Akuntansi ...