Home / Sumsel / Gubernur Soroti Aturan Kendaraan di JSC

Gubernur Soroti Aturan Kendaraan di JSC Evaluasi Usai Asian Games

Palembang, BP–Pergelaran Asian Games 2018 yang diselenggarakan Palembang bersama Jakarta telah selesai dan berjalan sukses. Palembang sebagai tuan rumah pun melakukan evaluasi terhadap penyelenggara Asian Games demi menyambut pesta olahraga lainnya di komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang kedepannya.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap penyelengaraan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia di kota pempek ini jauh sebelum pelakasana Asian Games itu dimulai.
“Evaluasi itu sebelum mulai kita juga sudah melakukan evaluasi. Setiap hari saya bersama Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo dan Dirut JSC Bambang Supriyanto membuat catatan dan mengamati satu per satu apa saja kekurangannya,” ungkap Alex, Selasa (4/9).
Dari hasil evaluasi tersebut, Gubernur Alex menyoroti JSC Palembang,
khususnya di Wisma Atlet itu seharusnya steril dan tidak boleh sembarangan orang bisa masuk ke sana tanpa menggunakan Id Card dan stiker khusus yang dikeluarkan oleh Inasgoc.
“Kemarin itu masih banyak orang yang masuk ke JSC itu seperti banyak pejabat yang tidak punya Id Card dan stiker di mobilnya bisa masuk sembarangan ke JSC bisa masuk kesana, seharusnya itu tidak boleh,” tegas Alex.
Alex juga menambahkan, pihaknya akan segera mengevaluasi hal tersebut. Apalagi, Kota Palembang pada 2019 mendatang akan menjadi tuan rumah penyelenggara lima kejuaraan dunia dan satu kejuaraan Asia Pasifik.
“Saya memberikan contoh seperti saat Laos menjadi tuan rumah Sea Games 2009 itu penjagaannya ketat, bahkan walikota yang tak ada id card pun tak boleh masuk, itu yang bakal kita terapkan nantinya setelah evaluasi ini,” pungkasnya. #adv
Baca:  Pemda se-Sumsel Tolak Apa Pun Bentuk Gratifikasi
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...