Home / Sumsel / Palembang dan Jakarta Sukses Selenggarakan Asian Games

Palembang dan Jakarta Sukses Selenggarakan Asian Games

Palembang, BP–Penutupan atau closing ceremony Asian Games XVIII tahun 2018 tak hanya terpusat di Jakarta, namun Kota Palembang sebagai salah satu tuan rumah juga menggelar acara penutupan yang begitu meriah demi memberi kesan manis bagi para atlet dan official sebelum kembali ke negaranya masing-masing.

Dengan berlangsungnya penutupan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia tersebut, menandakan berakhirnya juga pertandingan yang diikuti 45 negara. Bahkan, kesuksesan penyelenggaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diapresiasi oleh banyak pihak.
Salah satunya Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin. Meski tak hadir di Farewell Party Asian Games ke XVIII yang digelar di Plaza Gelora Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (2/9) malam, Gubernur Alex tetap memberikan pesan melalui giant screen yang ada di sisi kanan dan kiri panggung utama.
Alex menyampaikan, jika Ibukota Sumatera Selatan, Kota Palembang sukses menyelenggarakan Asian Games XVIII bersama dengan Jakarta. Atas nama pemerintah, Alex memberikan selamat kepada seluruh kontingen yang berjuang dan mengeluarkan seluruh tenaga selama perhelatan berlangsung.
“Palembang bersama Jakarta akhirnya sukses menyelenggarakan Asian Games 2018. Insya Allah kemenangan milik kita semua,” kata Alex yang hadir di penutupan Asian Games di Jakarta.
Dalam kesempatan itu juga, orang nomor satu di Sumsel ini berharap dengan Asian Games ini dapat menyalurkan semangat kesatuan dan persatuan di Indonesia.
Tak lupa, Gubernur Sumsel dua periode ini turut mengaresiasi juga kepada kontingen Indonesia yang ikut dalam perhelatan Asian Games tahun ini. Dengan hasil yang dicapai terbayarlah sudah pengorbanan para atlet dan semua yang terlibat.
“Insya Allah, Kota Palembang siap menerima perhelatan sebesar Olimpiade. Apalagi di Jakabaring Sport City ada empat venue olahraga terbaik di dunia. Pertama dayung, lalu menembak, boling dan voli pantai,” tutup Alex. #adv
Baca:  Pemprov Sumsel Terus Cek Kesiapan SPC
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Identitas Palembang Jangan Hilang

Palembang, BP       Sejarawan  Sumatera Selatan (Sumsel)  Kemas Ari Panji Spd Msi melihat identitas yang dimiliki Palembang dalam sejarahnya harus diterapkan ...