Home / Sumsel / Gubernur Buka Bulan Kesehatan Gigi Nasional

Gubernur Buka Bulan Kesehatan Gigi Nasional Diikuti 31 FK Gigi di Indonesia

Palembang, BP–Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018, dimana Universitas Sriwijaya (Unsri) bakal jadi tuan rumah. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh sebanyak 31 Fakultas Kedokteran Gigi di Indonesia.
Usai melakukan audiensi bersama Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, di Griya Agung Palembang, Senin (3/9), Dekan Fakultas Kedokteran Unsri Syarif Husin mengatakan, audiensi yang dilakukan di Istana Gubernur tersebut berkaitan dalam rangka tuan tumah kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018.
“Di tahun ini kebetulan Unsri ditunjuk sebagai tuan rumah, kami memohon kesediaan Bapak Gubernur Alex Noerdin untuk membuka acara ini,” pinta Syarif.
Masih dikatakan dia, mudah-mudahan kegiatan itu menjadi salah satu upaya dalam pengembangan program akademik kedokteran gigi di Universitas Sriwijaya kedepannya.
Ia juga menginformasikan, kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari 18 sampai 20 September 2018 dan berlokasi di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Provinsi Sumatera Selatan. Pelayanan yang akan diberikan meliputi pemeriksaan gigi, pencabutan gigi, pembersihan karang gigi, penambalan gigi dan penyuluhan kesehatan gigi.
Kegiatan ini juga, sambung Syarif, akan turut mengundang 31 dekan Fakultas Kedokteran Gigi se-Indonesia. Nantinya dalam penyelenggaraan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional ini, Fakultas Kedokteran Unsri menggandeng Unilever sebagai mitra.
“Targetnya akan ada 1.500 peserta yang diberikan pemeriksaan dan perawatan secara gratis. Kami juga akan mengundang 300 anak-anak untuk diberikan edukasi mengenai kesehatan gigi,” tambah dia.
Pada acara ini akan disediakan Booth sikat gigi pagi dan malam, area wisata kuliner, area bermain anak, area keluarga pepsodent dan booth penukaran sikat gigi.
Sementara itu, Gubernur Alex Noerdin menyarankan, selain pelayanan kesehatan gigi di Kota Palembang, seharusnya juga ada program lanjutan pelayanan kesehatan gigi ke kabupaten/kota di Bumi Sriwijay.
“Kalau bisa, selain acara tiga hari di Palembang, diadakan juga program lanjutan ke kabupaten/kota di Sumsel. Karena sebenarnya, lebih banyak masyarakat di desa-desa di Sumsel yang lebih membutuhkan pelayanan dan edukasi tersebut,” jelas Alex.
Alex menambahkan, program lanjutan yang dimaksud tersebut dengan menggunakan mobil kesehatan keliling yang dilengkapi dengan dental chair.
“Sediakan saja 5 mobil yang dilengkapi dental chair bersama dengan lima tenaga kesehatan dari mahasiswa Kedokteran Gigi Unsri serta berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota terkait,” tutup Alex. #adv
Baca:  Alex Noerdin Minta Dukungan PLN
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Proses Percetakan APK

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel masih memproses pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk partai politik peserta pemilu. ...